Misi Ketum PP FHI yang Baru, Lolos Piala Dunia 2024

Ketum PP FHI, Budi Sulistijono
Sumber :
  • Dok. PP FHI

VIVA – Budi Sulistijono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) periode 2021-2025 dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Jakarta, Sabtu 27 November 2021. 

Apa Kaitan Hujan Saat Imlek? Benarkah Bisa Bawa Hoki?

Dalam Munas yang dihadiri 17 Pengprov FHI, Mayor Jenderal TNI AD itu sebelumnya menjabat Dewan Pembina. Budi menggantikan posisi Brigjen TNI AD Yus Adi Kamrullah. 

Dia diharapkan dapat melanjutkan program pembinaan olahraga hockey Indonesia. Apalagi,  PP FHI sedang melakukan pemusatan latihan Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Arthayasa Sport Hall Depok, Jawa Barat.

Bang Ipul Resmi Ganti Nama Jadi King Saipul Jamil

Mereka sedang dalam persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Hoki Indoor Asia di Thailand, 21-28 Maret 2022. Targetnya, Timnas Hoki Indoor Indonesia di bawah asuhan pelatih asal Malaysia, Dharma Raj tersebut bisa lolos ke World Cup 2024. 

"Saya harus meneruskan perjuangan pak Yus Adi Kamrullah yang sukses menjadikan PP FHI sebagai satu-satunya organisasi Hoki Indonesia yang menjadi anggota Federasi Hoki Internasional (FIH). Kini, saya bertekad untuk mewujudkan  impian Timnas Hoki Indoor Indonesia bisa tampil di World Cup 2024," kata Budi.

Diperkuat Atlet Asian Games, Hoki Sumut Bidik 2 Emas PON 2024

Budi juga menganut keterbukaan dalam mengelola organisasi. Dia akan melibatkan seluruh unsur ketika akan mengambil keputusan dalam organisasi.

"Saya akan tebuka dalam setiap mengambil keputusan dengan melibatkan semua unsur organisasi dan juga siap menerima masukan dalam hal penggunaan dana maupun pemilihan atlet yang akan memperkuat Timnas Hoki Indonesia," katanya.

Mengenai kendala lapangan Hoki yang masih minim, bagi Budi bukanlah hambatan, tetapi menjadi tantangan dalam mengembangkan olahragaHoki di Tanah Air. 

"Keterbatasan lapangan Hoki memang menjadi kendala. Tapi, itu kan bisa diatasi dengan memanfaatkan hall-hall, lapangan terbuka sarana cabor lain, atau gedung-gedung serbaguna di lingkungan sekolah. Contohnya, Arthayasa Sport Hall saja bisa dijadikan lapangan Hoki untuk tempat latihan Timnas Hoki Indoor Indonesia," jelasnya. 

Munas FHI dibuka secara resmi CEO Federasi Hoki Asia (AHF), Dato Tayyab Ikram, Anggota EXCO NOC Indonesia, Indra Gamulya, Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno, Asdep Kemenpora, Herman Caniago dan Hellen Sarita Dalima sebagai salah satu Dewan Pembina PP FHI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya