Masuk Semifinal, Turnamen Catur Piala Presiden Esports Diramaikan 2 GM

Logo Piala Presiden Esports 2021.
Logo Piala Presiden Esports 2021.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Turnamen catur Speed Chess di Piala Presiden Esports 2021 telah mencapai tahap semifinal. Empat pemain siap bersaing untuk memperebutkan gelar Master di turnamen tersebut.

Empat sosok tersebut adalah Leo Lucky, Kosasih, Taufik, dan Yunias Yunus. Mereka berhasil mengungguli 40.872 peserta yang mendaftar di awal turnamen ini.

Sebelumnya, MPL telah menggelar babak kualifikasi semifinal untuk turnamen Speed Chess. Kualifikasi itu berlangsung pada 21 November 2021, di mana para pemain top delapan diundang ke Jakarta dan disiarkan langsung melalui saluran YouTube MPL Indonesia.

Menanggapi antusiasme peserta dan penonton, Head of Brand Marketing MPL Indonesia, Layla Safira Andamawanty, mengaku sangat puas. Pasalnya, ini pertama kalinya speed chess digelar di ajang Piala Presiden Esports.

4 semifinalis turnamen Speed Chess di Piala Presiden Esports 2021

4 semifinalis turnamen Speed Chess di Piala Presiden Esports 2021

Photo :
  • Istimewa

"Kami berhasil menyaring empat pemain terbaik dari lebih dari 40 ribu peserta. Yang menarik adalah banyak dari peserta yang baru pertama kalinya mengikuti kompetisi Esports dan berasal dari luar Jawa," tutur Layla.

"Dari sisi usia dan profesi juga sangat beragam. Ada yang anak muda hingga pensiunan. Hal ini menunjukkan peningkatan penetrasi Esports dan potensi pemain di Indonesia," lanjutnya.