Hadirnya DBON Dinilai Tepat Demi Kembangkan Industri Olahraga Nasional

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dicetuskan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga era Zainudin Amali sebagai pedoman untuk membangkitkan prestasi olahraga Tanah Air di masa depan terus digaungkan secara masif.

Demi menyukseskan program tersebut, Kemenpora pun menggandeng sejumlah tokoh, termasuk para artis Ibu kota. Mulai dari Wulan Guritno, Prilly Latuconsina, Ammar Zoni, Ricky Harun, Richard Kyle, Andrea Dian, Randy Martin, Daniel Mananta, Chicco Jerikho, dan Stefan William.

Seluruh selebritas tersebut mengajak masyarakat Indonesia agar turut aktif menyukseskan DBON. Mereka juga mengampanyekan budaya berolahraga kepada masyarakat Indonesia.

Dalam praktiknya, DBON bukan hanya sekadar cara Kemenpora untuk mencetak atlet berprestasi. Lebih dari itu, Kemenpora ingin masyarakat juga turut aktif dengan terbiasa berolahraga dan mencetak juara.

“Aku yakin kita dilahirkan untuk menjadi pemenang. Nah olahraga adalah salah satu cara yang tepat untuk membangun karakter dan menjadikan tubuh kita bugar, agar kita siap dalam menghadapi tantangan yang ada dan meraih kemenangan,” kata Richard.

Menpora Zainudin Amali di acara Webinar Nasional Hybird DBON 2021

Menpora Zainudin Amali di acara Webinar Nasional Hybird DBON 2021

Photo :
  • Kemenpora

Hal senada juga diutarakan oleh Ricky Harun. Dia percaya Indonesia bisa mencetak prestasi secara rutin bila olahraga sudah menjadi budaya.