Tatap Kejuaraan Dunia Esports 2022, IESPA Daerah Dukung Ibnu Riza

Ibnu Riza saat SEA Games 2019 Filipina
Sumber :
  • Dok. IESPA

VIVA – Ibnu Riza Pradipto ditunjuk sebagai Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) IESPA. Awalnya dia adalah Ketua Harian di organisasi ini, namun karena kebutuhan mendesak jelang Kejuaraan Dunia Esports 2022 di mana Indonesia jadi tuan rumahnya, dia menggantikan Prananda IA.

Fornas Esports 2023 Penuh Inspirasi

IESPA daerah mayoritas mendukung penunjukkan Ibnu Riza kali ini. Sebab, dia adalah sosok anak muda yang menggambarkan semangat membawa esports menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Kemampuan pak Ibnu Riza sudah terbukti di beberapa even nasional dan international. Beliau sangat profesional dalam menjalani tugas dan mandat yang diberikan, apalagi Indonesia di tahun 2022 akan menjadi tuan rumah World Esports Championship," kata Andi Husti Awalidin selaku Ketua Pengprov IESPA Maluku.

Tim Esport Jawa Tengah Berjaya di Singapura, Ganjar Beri Apresiasi

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Pengprov IESPA Jawa Timur, Prakoso Setioputro. Dia menganggap Ibnu Riza sudah mengerti betul ke mana esports Indonesia harus dibawa agar lebih maju.

"Sosok mas Ibnu untuk pemahaman soal Esports sangat baik ya dikarenakan dia dekat dengan komunitas dan memahami betul sistem di dalam ekosistem Esports untuk saat ini," tuturnya.

Kejuaraan Dunia e-Sports Bakal Tercatat di Rekor Guinness, Partisipan Terbesar Sepanjang Sejarah

Keputusan menunjukan Ibnu Riza untuk mengisi pos Plt Sekjen menurut Ketua Pengprov IESPA Sumatera Selatan, Nirmala Dewi sudah sangat tepat dan bijaksana. Karena memang orang yang dipilih tahu betul urusan dalam mengenai esports.

Ibnu Riza saat SEA Games 2019 Filipina

Photo :
  • Dok. IESPA

"Mas Ibnu kan memang sudah pro urusan esports dan keorganisasian. Harusnya juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Saya rasa keputusan Ketum IESPA cukup bijaksana," ujarnya.

IESPA daerah lain seperti Sumatera Barat juga turut memberi dukungan atas keputusan ini. Karena mereka semua sepakat mau memajukan esports Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya