Perbasi Masih Percayakan Rajko Toroman Tangani Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia saat hadapi Lebanon
Timnas Basket Indonesia saat hadapi Lebanon
Sumber :
  • PP Perbasi

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) menegaskan jika mereka masih memberikan kepercayaan kepada Rajko Toroman untuk menangani Timnas Indonesia. Terlepas dari serangkaian hasil buruk di era pelatih asal Serbia tersebut.

Toroman ditunjuk menangani Timnas Indonesia pada 2019 lalu. Dia dipilih Perbasi untuk mewujudkan misi membangun Timnas Indonesia yang lebih kompetitif di masa depan.

Nyatanya, Toroman hanya bisa memberi empat kemenangan dari 13 pertandingan yang telah dijalaninya. Sebuah rapor merah mengingat basket di Indonesia merupakan salah satu olahraga yang populer.

Dia gagal memberikan prestasi di SEA Games 2019. Padahal, di dua edisi sebelumnya, Indonesia selalu meraih medali perak.

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Terbaru, Arki Dikania Wisnu cs dibantai oleh Lebanon di dua pertemuan pada window pertama Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023. Hasil ini menjadi catatan minor bagi Toroman lantaran dia tak pernah membawa Indonesia menang ketika bertemu dengan tim di luar Asia Tenggara.

Tentu, serangkaian hasil tersebut membuat Perbasi dengan sigap mengevaluasi kinerja Toroman. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 dan dituntut untuk meningkatkan kualitas permainan.