Sadis, Gervonta Davis Murid Mayweather Bekuk Mike Tyson Meksiko

Gervonta Davis versus Isaax Cruz
Sumber :
  • Twitter Showtime Boxing

VIVA – Dunia tinju menghadirkan pertandingan seru antara Isaax Cruz menghadapi Gervonta Davis pada Senin siang WIB 6 Desember 2021. Duel tersebut digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Gervonta Davis dengan status murid dari Floyd Mayweather ini menang angka usai melakoni 12 ronde. Dengan begitu, Davis mempertahankan sabuk juara kelas ringan WBA (reguler). 

Cruz yang datang dengan rekor 22-1-1 dinilai jadi lawan yang sulit ditandingi oleh Davis, dan benar saja Davis dibuat kewalahan dengan serangan cepat di awal ronde. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Pukulan cepat jadi ciri khas Cruz, beberapa kali kombinasi pukulannya membuat Davis hilang keseimbangan. Mike Tyson dari Meksiko itu sukses menjadi lawan mengerikan bagi Davis. Ronde pertama jadi milik Cruz. 

Di ronde kedua, Davis lebih tenang. Dia membaca permainan Cruz dan berbuah hasil dengan pukulan uppercut kuat mengenai wajah lawan.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Ronde-ronde berikutnya, kedua petinju ini saling melancarkan serangan. Poin demi poin mereka dapat, sangat ketat. 

Davis mulai dominan memasuki ronde ke-5, pukulan-pukulan telaknya masuk meski tak merobohkan Cruz.

Di ronde ke-10, Davis hampir saja terjatuh. Cruz melepaskan pukulan keras kiri telak ke arah kepala Davis, namun belum mampu merobohkan murid Mayweather ini. 

Cruz tahu dia butuh menang KO jika ingin menang karena melihat poin, Davis unggul. Namun usaha itu gagal, ronde ke-12 pemenang belum bisa ditentukan. 

Akhirnya juri menyatakan Davis sebagai pemenang dengan 116-112, 115-113, 115-113. 

Davis resmi mempertahankan sabuk juaranya, kemenangan angka itu juga memperpanjang rekor Gervonta Davis menjadi 26-0 (24 menang KO). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya