Sadis, Tangan Gervonta Davis 'Remuk' Saat Kalahkan Mike Tyson Meksiko

Gervonta Davis hadapi Isaax Cruz
Sumber :
  • Skysports

VIVA – Gervonta Davis mendapat pengalaman menyedihkan saat menghadapi Isaax Cruz dalam perebutan sabuk juara kelas ringan WBA pada Senin siang WIB 6 Desember 2021. Davis menang tapi dengan cedera tangan yang cukup parah. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Duel antara Davis dan Cruz digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Gervonta Davis dengan status murid dari Floyd Mayweather ini menang angka usai melakoni 12 ronde. Cruz yang datang dengan rekor 22-1-1 dinilai jadi lawan yang sulit ditandingi oleh Davis, dan benar saja Davis dibuat kewalahan dengan serangan cepat di awal ronde. 

Pukulan cepat jadi ciri Cruz, beberapa kali kombinasi pukulannya membuat Davis hilang keseimbangan. Mike Tyson dari Meksiko itu sukses menjadi lawan mengerikan bagi Max Tank, julukan Davis. Ronde pertama jadi milik Cruz. 

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Gervonta Davis versus Isaax Cruz

Photo :
  • Twitter Showtime Boxing

Di ronde kedua, Davis lebih tenang. Dia membaca permainan Cruz dan berbuah hasil dengan pukulan uppercut kuat mengenai wajah lawan.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Ronde-ronde berikutnya, kedua petinju ini saling melancarkan serangan. Poin demi poin mereka dapat, sangat ketat. 

Davis mulai dominan memasuki ronde ke-5, pukulan-pukulan telaknya masuk meski tak merobohkan Cruz.

Di ronde ke-10, Davis hampir saja terjatuh. Cruz melepaskan pukulan keras kiri telak ke arah kepala Davis, namun belum mampu merobohkan murid Mayweather ini. 

Cruz tahu dia butuh menang KO jika ingin menang karena melihat poin, Davis unggul. Namun usaha itu gagal, ronde ke-12 pemenang belum bisa ditentukan. 

Akhirnya juri menyatakan Davis sebagai pemenang dengan 116-112, 115-113, 115-113. Davis resmi mempertahankan sabuk juaranya, kemenangan angka itu juga memperpanjang rekor Gervonta Davis menjadi 26-0 (24 menang KO).

Usai pertandingan, Davis curhat jika tangannya mengalami kesakitan di pertengahan duel. Dengan alasan itu lah Davis mengaku tidak bisa memukul KO Pitbull, julukan Isaac Cruz. 

"Tangan saya sakit (cedera) jadi saya tidak bisa mengalahkannya langsung di sana," dilansir dazn.com. 

Lebih lanjut, terlepas dari kemenangan Davis, Cruz telah mengakhiri pertarungan KO beruntun Max Tank. Sebaliknya, Davis memutus catatan 8 kemenangan milik Cruz. 

Diketahui, Cruz sendiri merupakan lawan pengganti untuk Davis. Sejatinya Rolando Romero lah lawan Davis namun batal karena dia terlibat skandal seks sebelum duel.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya