Anak Usia 16 Tahun Terbaik di NOC Indonesia Golf

Peserta NOC Indonesia Golf & Charity Games
Sumber :
  • Dok. NOC Indonesia

VIVA – Turnamen NOC Indonesia Golf & Charity Games yang digelar di Gunung Geulis Golf & Country Club, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu 5 Desember 2021. Pegolf muda, Viras Kono terpilih terpilih sebagai Best Net Overall dan Hifni Hasan sebagai Best Gross Overall.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Usia Viras saat ini masih 16 tahun. Dia berhasil mendapatkan beasiswa dari Pusprenas (Pusat Prestasi Nasional) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset  dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). 

Ketua Panitia Pelaksana NOC Indonesia & Charity Games 2021, Indra Gamulya mengatakan turnamen ini digelar dalam rangka mempererat hubungan dengan para sponsor dan para pemangku kepentingan olahraga lainnya. 

Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

"Kita juga melibatkan atlet golf junior dari DKI Jakarta untuk meramaikan turnamen dalam rangka memotivasi mereka agar ke depan bisa tampil di Olimpiade. Golf itu kan cabang resmi Olimpiade," ujar Indra.

Di sela-sela kegiatan, Indra yang juga anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, panitia juga memberikan tali asih terhadap pahlawan olahraga yang telah meninggal dunia.

Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Mereka adalah Almarhum Lukman Niode (Olympian Renang), Markis Kido (Olympian Bulutangkis), Verawati Fazrin (Bulutangkis), dr.Leane Suniar (Olympian Panahan) dan Waillan Walalangi (Tenis).  

Panitia pelaksana turnamen NOC Golf & Charity Games juga memberikan bantuan sembako kepada anak yatm, paniti asuhan dan panti wreda.  

Mengingat situasi pandemi Covid -19, jelas Indra Gamulya, event ini menerapkan ptokol kesehatan (prokes). "Seluruh peserta dan panitia wajib menjalani tes swab dan menjalankan prokes yang ditetapkan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya