Kabar Baik dari Anies Baswedan Terkait Jakarta Internasional Stadium

Jakarta Internasional Stadium
Sumber :
  • Instagram: Anies Baswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan kabar baik. Hal ini terkait progres Jakarta Internasional Stadium.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Lewat akun Instagramnya, Anies Baswedan menyebut bahwa seluruh atap metal sheet dari Stadium itu sudah tertutup. Selain itu, realisasi pekerjaan juga telah mencapai 87 persen lebih.

"Selamat pagi dari JIS! Alhamdulillah, seluruh atap metal sheet JIS sudah tertutup semua pada minggu ke-118, realisasi pekerjaan telah mencapai 87,85 persen. #JakartaInternationalStadium #StadionKita video: @jakprogroup," tulis Anies dikutip dari Instagramnya, Jumat 10 Desember 2021.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih
Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Tentang JIS

Mengutip dari akun @jakinstadium, stadion yang terletak di Sunter Jakarta Utara ini memiliki standar internasional yang mengacu pada standar FIFA. Selain itu, stadion utama dan dua lapangan latih akan menggunakan rumput jenis hybrid atau perpaduan antara rumput sintetis dan alami. 

Komposisinya, 5 persen adalah rumput sintetis asal Italia berjenis Limonta dan 95 persennya merupakan rumput alami varietas Zoysia Matrella yang didatangkan langsung dari Boyolali, Jawa Tengah. 

Selain itu fasilitas-fasilitas mewah tersedia di stadion JIS, beberapa seperti Sound system canggih yang mendukung untuk menggelar konser-konser besar, ada juga atap stadion yang buka tutup hingga terintegrasi dengan transportasi publik.

Selain itu, JIS juga menggunakan energi baru terbarukan lewat solar panel sebesar 5,1 persen dari daya listrik yang dibutuhkan gedung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya