Lantik Porserosi 2021-2025, KONI Minta Manfaatkan Venue Eks PON Papua

KONI Pusat melantik PB Porserosi periode 2021-2025
Sumber :
  • KONI

VIVA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) periode 2021-2025. Seremoni ini dilakukan di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Kamis 16 Desember 2021.

Atlet Sepatu Roda Sumut Latihan ke Semarang untuk Persiapan PON 2024

Dalam sambutannya, Marciano berpesan pada Porserosi pimpinan Velix Vernando Wanggai agar bisa membawa organisasi ini lebih baik lagi.

"Saya mengapresiasi yang tinggi kepada Anda sekalian pada masa pandemi COVID-19 ini, saudara mampu menghadirkan sepatu roda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan saat itu juga dilaksanakan musyawarah nasional dan hasilnya masa bakti kepengurusan 2021-2025," kata Marciano.

Diikuti 209 Peserta, Skate Cross Competition 2023 Diharap Lahirkan Atlet Potensial

Lebih lanjut, Marciano juga berharap sepatu roda bisa mendapatkan perhatian yang lebih besar lagi seperti yang sebelumnya dilakukan oleh mendiang Klemen Tinal yang sebelumnya juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Papua.  Pada era kepemimpinannya, sepatu roda berhasil memiliki venue berstandar internasional di Papua yang digunakan pada PON XX Papua yang kini bernama Klemen Tinal Roller Sport Stadium.

Maka itu, pria 67 tahun tersebut berharap PB Perserosi dapat memanfaatkan secara maksimal arena tersebut dengan menggelar berbagai event sepatu roda demi mencari bibit-bibit atlet nasional. Dengan pendekatan yang tepat akan mendapatkan dengan mudah bibit atlet yang berprestasi.

Edy Rahmayadi Dorong Sepatu Roda Sumut Berprestasi di PON 2024

KONI Pusat melantik PB Porserosi periode 2021-2025

Photo :
  • KONI

"Oleh karena itu, merupakan suatu pekerjaan keras dan berat untuk Anda semua. Penyelenggaraan sepatu roda PON Papua telah berakhir dan Anda tentu saja harus mengevaluasi agar ke depan lebih baik," ujar Marciano.

"Saya berharap ke depan komunikasi PB Perserosi dan KONI Pusat akan jauh lebih baik. Pun demikian dengan pengurus di provinsi dan kabupaten. Tunjukkan dengan prestasi sehingga pemerintah dapat lebih memperhatikan cabang olahraga sepatu roda," lanjutnya.

Sementara itu, Velix bertekad untuk bisa mewujudkan visi melangkah ke seluruh negeri untuk menggapai prestasi global. Kepengurusan PB Perserosi saat ini diisi oleh perwakilan dari berbagai provinsi di Tanah Air mulai dari Aceh hingga Papua dan juga figur-figur setiap disiplin dengan latar belakang profesional, olahraga, usaha, dan birokrasi.

"Kami bersama-sama membawa mimpi dan visi besar dari sahabat mendiang Klamen Tinal.  Kami siap menerika arahan dan nasihat serta kritik untuk melangkah maju," tutur Velix.

Dalam masa kepemimpinannya, lanjut Velix, ada sejumlah langkah yang bakal dilakukan. Mulai dari konsolidasi organisasi ke seluruh 34 pengurus provinsi dan lebih dari 500 Kabupaten. Kemudian melihat mata lomba yang sudah dilaksanakan baik pada PON dan ajang internasional lainnya.

"Tanggung jawab dan tentunya amanat dari KONI untuk membangun olahraga ini melalui jalur pendidikan, rekreasi, dan juga prestasi. Sebab, mata lomba tidak hanya nasional melainkan internasional seperti SEA games, Asian Games dan skateboard juga sudah dilombakan di Olimpiade. Sehingga kami bertanggung jawab untuk membangun kompetisi yang teratur dan menemukan talenta-talenta muda yang bisa bersiang di tingkat global," tutur Velix.

Berikut susunan pengurus PB Perserosi periode 2021-2025:

Ketua Umum: Velix Vernando Wanggai

Wakil Ketua Umum
+Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Hubungan antar Lembaga: Anugerah Bomasjantha
+Bidang Pembinaan Teknis dan Peningkatan Prestasi: Jeffry Abel
+Bidang Hubungan Bidang Luar Negeri: Eri Marina Yo
+Bidang Kemitraan, Humas, dan Media: Nia Zulkarnaen

Sekretaris Jenderal: Sandra Erawanto
Wakil Sekretaris Jenderal I: Atiek Kusmiati
Wakil Sekretaris Jenderal II: Andrianyah

Bendahara Umum: Ivan P. Sadik
Wakil Bendahara Umum I: Julita Mada Saragih
Wakil Bendahara Umum II: H. Muhammad Hatta

Biro-biro
Biro Pembinaan Teknik dan Peningkatan Prestasi: Faisal Norman
Biro Kesehatan dan Gizi: Carmen M. Siagian
Biro Organisasi dan Keanggotaan: Faisal Saifuddin
Biro Hukum dan Advokasi: Marwan
Biro Kemitraan dan Jaringan: Andri Yansyah
Biro Sarana dan Prasarana: Muhammad Fatahillah
Biro Keilmuan keolahragaan: Alfroki Martha
Biro Teknologi Informasi, Humas, dan Publikasi: Irwansyah Putra Panjaitan

Komisi-komisi
Komisi Sepatu Roda Cepat: Ronald Chevalier
Komisi Sepatu Roda Hoki dan Artistik: Detje Ahmad Nursyamsi
Komisi Sepatu Roda Skateboard dan Inline Downhill: Pevi Permana
Komisi Sepatu Roda Inline-Aggressive: Thomas Nawilis
Komisi Sepatu Roda Frestyle: Arie Martin
Komisi Pertandingan dan Perwasitan: Bonny Wibisono
Komisi Data, Penelitian,  dan Pengembangan Atlet: Lika Nurnadi Ariestika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya