Alasan Baim Wong Gabung Satria Muda Usai Diisukan Beli Klub Sepakbola

Presiden Satria Muda Pertamina, Baim Wong
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Selebritas ternama Indonesia, Baim Wong terjun ke dunia basket. Dia kini menjabat sebagai presiden klub raksasa Liga Bola Basket Indonesia (IBL), Satria Muda.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Sebelum resmi menjadi presiden klub Satria Muda, pria bernama lengkap Muhammad Ibrahim tersebut sempat diisukan bakal membeli klub sepakbola.

Baim Wong bahkan pernah mengunggah fotonya di Instagram bersama Direktur bisnis PT LIB (Liga Indonesia Baru), Rudy Kangdara. 

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Dalam ungahannya di media sosial beberapa waktu lalu, Baim Wong juga menuliskan bahwa dirinya akan memajukan persepakbolaan Indonesia di tengah pandemi seperti sekarang ini. "Kita majukan persepakbolaan Indonesia," kata Baim Wong.

Baim Wong Jadi Presiden Klub Satria Muda

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto
Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Namun, kini secara mengejutkan Baim justru berlaih ke basket. Baim mengakui banyak pihak yang menawarkan klub sepakbola kepadanya. Tapi, dia memilih basket karena kecintaanya sejak kecil.

"Awalnya banyak yang menawarkan klub sepakbola. Tapi saya dari dulu berpikir kenapa tidak basket. Karena saya sejak kecil memang suka basket," kata Baim dalam acara perkenalan dirinya sebagai Presiden Klub Satria Muda di Jakarta, Kamis 24 Desember 2021.

Baim mengungkapkan, tujuan dirinya berkecimpung di dunia basket tidak hanya untuk Satria Muda. Dia berharap kehadirannya dapat memberikan dampak luas untuk olahraga basket Indonesia.

"Sebenarnya lebih ke arah membawa yang lebih baik lagi, membuat basket makin massal dan di kenal masyarakat. Saya ingin absket Indonesia lebih bergairah," ucap Baim Wong.

"Saya juga ingin menjadi bagian dari basket Indonesia, ya paling tidak nanti kita ke depannya bisa menang melawan Filipina," sambung dia.

Lebih lanjut, Baim mengungkapkan sejak April 2021 dia sudah mencoba mencari tahu klub-klub yang akan menjadi tempatnya berkarya. Dan, tidak sulit untukya menentukan pilihan untuk bergabung di Satria Muda.

Presiden Klub Satria Muda Pertamina, Baim Wong

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

"Ketika bergabung dengan satu klub atau membeli, yang terpenting bagi saya adalah pondasinya, Saya lalu mencari tahu dan kemudian menemukan Satria Muda, dan akhirnya saya bergabung," ujar Baim.

"Satria Muda adalah salah satu tim terbaik, yang mana manajemennya sangat bagus dan karena persamaan visi itulah, alhamdulillah saya bergabung," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya