Saksikan Laga Tim Voli Lavani Vs Jakarta BNI 46, Menpora Disambut SBY

Menpora Zainudin Amali, bersama presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, bersama Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyaksikan pertandingan persahabatan antara Lavani versus Jakarta BNI 46 di GOR Lavani, Bogor, pada Minggu sore 26 Desember 2021.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Lavani sendiri merupakan klub voli yang didirikan oleh SBY dan akan mulai ikut serta di Proliga musim kompetisi 2022.

Begitu tiba, Menpora langsung menuju tribun dan menyaksikan pertandingan yang berlangsung 5 set. Di pertandingan persahabatan tersebut, juga hadir Wakil Ketua MPR Syarif Hasan, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti, dan mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng.

Prabowo Silaturahmi Lebaran ke SBY di Cikeas: Datang ke Senior

Menpora Zainudin Amali, bersama presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Photo :
  • Kemenpora

Kepada VIVA, Senin 27 Desember 2021, Menpora Amali mengungkapkan, alasannya untuk datang ke pertandingan persahabatan tersebut dan bertemu dengan SBY.

Prabowo Silaturahmi ke SBY di Cikeas, Demokrat: Pertemuan Konstruktif 2 Negarawan

"Kenapa saya datang ke Lavani? Karena Bogor Lavani ini adalah klub yang baru masuk di Proliga. Saya tahu kualitas klub yang masuk di Proliga ini bagus semua. Kebetulan lawannya BNI dari Jakarta dan saya ada waktu untuk mampir. Saya nonton di situ dan kebetulan ada pak SBY di situ," ujar Menpora Amali.

Selain itu, Menpora Amali juga mengatakan, bahwa SBY sedikit berbicara tentang kondisi kesehatannya. Dan, dia menegaskan, obrolan dengan SBY hanya membicarakan soal olahraga. Meskipun, saat menyambut Menpora Amali, SBY mengenakan kaus berwarna kuning.

"Sekaligus beliau menyampaikan sudah sembuh. Saya datang ketemu beliau dan ngobrol. Obrolannya tentang olahraga dan tidak ada obrolan yang lain," ucapnya.

“Kebetulan pak SBY pakai baju kuning. beliau sampaikan ini menyambut adinda saya Menpora. Saya datang sebagai Menpora dan beliau sebagai mantan presiden. Saya hormati itu,” tegasnya.

Menpora Berharap Lavani Bisa Tembus Papan Atas
Lebih lanjut, Menpora Amali, sangat berharap Lavani bisa meraih prestasi yang gemilang di Proliga 2022. Dia juga menyambut baik itikad dari SBY yang bersedia mendirikan klub voli dengan persiapan yang luar biasa.

"Terus terang, saya senang dan beliau menyampaikan bahwa ini klub pendatang baru, tapi sudah luar biasa dari persiapan dan latihannya. Ya, mudah-mudahan (Lavani) bisa berada di papan atas," ungkap politikus Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, SBY mengucapkan terima kasih kepada Menpora atas kesempatannya untuk menyaksikan laga persahabatan Lavani kontra Jakarta BNI 46.

"Terima kasih pak Menpora Amali atas kehadirannya, kami bangga pak Menpora Amali bisa hadir di sini. Saya juga ucapkan terima kasuh kepada semuanya, baik tim voli Lavani dan BNI 46. Semoga Lavani dan BNI 46 bisa menjadi tim papan atas," ujar SBY, seperti dikuti dari situs resmi Kemenpora.

Lavani merupakan satu dari enam tim putra yang akan bersaing di Proliga 2022. Berstatus sebagai pendatang baru, Bogor Lavani siap unjuk gigi dan tak gentar menghadapi lima tim lainnya yang telah lebih dulu eksis di Proliga.

"Kami sebagai pendatang baru, yang bermula dari pembinaan, yang dibina oleh bapak Susilo Bambang Yudhoyono, akan berusaha untuk memberikan yang terbaik," tutur pelatih Lavani, Roy Makpal.

Proliga sendiri akan digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, mulai 7 Januari 2022 hingga 27 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya