IBL 2022 Gunakan Sistem Gelembung, Pemain Asing Diperbolehkan

Satria Muda juara IBL 2021
Satria Muda juara IBL 2021
Sumber :
  • IBL

VIVA – Direktur Utama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Junas Miradiarsyah menyatakan bahwa kompetisi musim 2022 siap bergulir sesuai rencana mulai 15 Januari 2022 mendatang di Jakarta dengan tetap menerapkan sistem gelembung seperti musim sebelumnya.

Ada enam seri di enam kota yang akan digelar selama musim reguler, dimulai dari Jakarta, Bandung, DI Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Denpasar.

“Tidak ada perubahan (jadwal), semua kota sudah memberikan dukungan. 17 Desember lalu ada rapat koordinasi lintas kementerian,” ungkap Junas dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Rabu.

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

“Semoga rencana kita untuk mengundang kembali penonton akan diberikan (izin). Penonton sementara akan diberlakukan, tetapi kalau dalam satu minggu terakhir jelang seri meningkat maka akan dibatalkan. Jadi fleksibel,” sambung dia.

Ada Pemain Asing

Junas menjelaskan bahwa penyelenggaraan liga musim depan hampir sama seperti musim sebelumnya hanya saja tidak digelar secara terpusat di satu lokasi, tetapi tetap akan menerapkan prinsip-prinsip gelembung pada umumnya.