30 Atlet Terkaya Sejagat, Lionel Messi Cuma Nomor 8

Maestro NBA, Michael Jordan diapit 2 bintang lapangan hijau, Ronaldo dan Messi.
Maestro NBA, Michael Jordan diapit 2 bintang lapangan hijau, Ronaldo dan Messi.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Eksploitasi legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan  di dunia NBA telah selamanya mengukir namanya dalam buku-buku sejarah pencapaian olahraga. Mantan atlet berjuluk MJ ini juga berada di daftar teratas atlet terkaya 2022.

Mantan atlet berusia 58 tahun ini tercatat memenangkan enam kejuaraan NBA selama karirnya yang luar biasa bersama Chicago Bulls dan meraih lima penghargaan NBA MVP selama 15 musim di NBA.

Seperti dilansir SportBible, Selasa 4 Januari 2022, Wealthy Gorilla telah mengumpulkan data dari Forbes dan Celebrity Net Worth untuk menentukan daftar 30 atlet dan mantan atlet terkaya, menggunakan perkiraan kekayaan bersih mereka.

Menurut publikasi, legenda Chicago Bulls Jordan memiliki kekayaan bersih yang fantastis, sebesar $2,2 miliar (Rp31,4 triliun). Jordan saat ini juga diketahui merupakan pemilik tim NBA Charlotte Hornets, yang diakuisisi pada 2010.

MJ juga telah menikmati kerjasama yang menguntungkan dengan merek Nike di Air Jordan. Kekayaan bersih MJ yang mengejutkan menempatkannya jauh di depan McMahon, yang memiliki kekayaan bersih $1,6 miliar (Rp22,9 triliun).

Nilai McMahon telah didorong oleh keberhasilannya yang luar biasa dalam menjalankan WWE. Tidak hanya itu, dia juga menjadi promotor gulat yang tidak takut untuk membuat penampilan in-ring secara sporadis.

McMahon yang saat ini merupakan CEO dan Direktur Utama WWE adalah mantan juara WWE setelah ia mengalahkan Triple H pada tahun 1999 di sebuah episode Smackdown, dengan bantuan besar dari Stone Cold Steve Austin.