Perbasi Buka Peluang Turunkan Timnas Elite Muda di SEA Games 2021

Skuad Indonesia Patriots di IBL 2022
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) membuka peluang untuk mengirim Indonesia Patriots atau yang jadi nama lain Timnas Elite Muda Indonesia ke SEA Games Hanoi 2021.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Hal itu lantaran jadwal SEA Games 2021 yang bakal digelar pada 12-23 Mei 2022 berbenturan dengan agenda play off Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

PP Perbasi berusaha agar tidak ada yang dikorbankan. Indonesia tetap tampil dengan pemain-pemain terbaik di SEA Games dan ajang IBL 2022 pun tidak berhenti.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Wakil Ketua Umum bidang Pembinaan Prestasi PP Perbasi, George Fernando Dendeng mengatakan, Timnas Basket selain berisikan pemain-pemain Indonesia Patriots, juga akan diisi oleh pemain-pemain dari klub yang tak lolos playoff.

"Semua masih kami godok sampai sekarang, apakah bakal mengirimkan Timnas Elite Muda atau pemain-pemain dari klub yang tak lolos playoff," Kata George, di GBK Arena, Jakarta, Selasa 4 Januari 2022..

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

"Semua kemungkinan masih terbuka dan tentunya nanti akan segera kami putuskan," ujarnya, menambahkan. 

Di sisi lain, Indonesia Patriots menempa diri di IBL 2022 dan berada di Divisi Merah bersama Satria Muda, West Bandits Solo, Bima Perkasa Jogja Tangerang Hawks, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Satya Wacaba Saints Salatiga, dan Pasific Caesar.
.
Akan tetapi, Indonesia Patriots hanya berstatus peserta tamu sehingga tak akan berpartisipasi di playoff sekalipun masuk empat besar Divisi Merah.

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024