Resmi Luncurkan Tim, Jakarta Elektrik PLN Hadirkan 1 Pemain Asing

Launching tim putri Jakarta Elektrik PLN jelang Proliga 2022
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN baru saja melakukan launching tim yang akan mengarungi Proliga 2022. Peluncuran tim dilakukan secara hybrid di Jakarta, Rabu 5 Januari 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Terdapat 17 pemain yang diperkenalkan dalam sesi launching tim musim ini yang terdiri dari 16 penggawa lokal dan 1 legiun asing, yakni Odina Aliyeva.

Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Risco Herlambang, sangat optimis menatap Proliga 2022 meski timnya sebagian besar bermaterikan pemain muda. Namun, menurutnya kemampuan mereka tak kalah dengan para pemain senior yang memiliki lebih banyak pengalaman.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Terlebih, tim Jakarta Elektrik PLN memiliki Aliyeva yang sudah makan asam garam di kompetisi voli Brasil dan Amerika Serikat. Dia juga sudah paham atmosfer Proliga lantaran pernah membela Jakarta Pertamina Energi pada musim 2020 yang terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Odina bukan pemain sembarangan dan nanti masih ada satu lagi (pemain asing). Lalu, meski tim dihuni pemain muda tapi mereka memiliki pengalaman bermain yang cukup. Jadi, saya optimistis menataptujuan pertama kami menembus final four," ujar Risco dalam konferensi pers virtual di Jakarta.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Sementara, Manajer Tim Jakarta Elektrik PLN, Putri Arsyadany G. Akmalaputri mengungkapkan, target utama Tim Putri Jakarta PLN adalah mengharumkan nama PLN.

“Tapi, tidak cuma nama perusahaan tetapi nama harum bangsa, mereka pada akhirnya akan diseleksi untuk masuk Timnas pada SEA Games dan Asian Games," tutur dia.

Prestasi Jakarta Elektrik PLN terbilang cukup baik di kancah voli Tanah Air. Mereka merupakan pemegang gelar juara terbanyak dengan menyabet enam kali juara pada 2004, 2009, 2011, 2015, 2016, dan 2017.

Pada musim 2022 ini, Jakarta Elektrik PLN akan bersaing dengan empat tim lainnya, yakni Jakarta Popsivo Polwan, Bandung BJB Tandamata, Petrokimia Gresik, dan Jakarta Pertamina Fastron.

"Saya yakin Jakarta Elektrik PLN akan menang tujuh kali, delapan kali, sembilan kali, dan seterusnya," ucap Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril.

Berikut Daftar Nama Pemain Tim Jakarta Elektrik PLN:

Sari Hartati, Yokebed Purari Eka Setyaningrum, Kemuning Dyah Ayu Werti, Dinda Putri Ivoliana, Shinta Dwi Nurdiana, Sania Clarissa Putri, Wahida Muntaza Arifin, Nurlaili Kusumah Diningrat, Aulia Suci Nurfadila, Dheka Asyifa Febriani, Shintia Alliva Mauludina, Aniesya Nurmasitoh Suparno, Komang Bumi Rekta, Tiara Ariance Ratna Sanger, Aurelya Feni Wibowo, Putri Andya Agustina, Odina Aliyeva (Azerbaijan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya