UniPin Ladies Series Masuki Tahun Kedua, Hadiah Bertambah Besar

UniPin Ladies Series season 2
Sumber :
  • UniPin

VIVA – Semakin meningkatnya jumlah gamer wanita memancing UniPin untuk menggelar kembali turnamen Esports Mobile Legends: Bang Bang khusus wanita yang bertajuk UniPin Ladies Series pada tahun ini. Memasuki season kedua yang akan digelar mulai 10 Januari hingga 20 Maret 2022 ini, tim-tim peserta dari seluruh Indonesia akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp150 juta.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 akan dibuka dengan babak open qualifier, di mana seluruh tim akan bermain dalam sistem single elimination, dan empat tim terbaik yang lolos akan bermain di babak play-ins. Di babak play-ins, empat tim dari babak qualifier akan bertemu dengan empat tim dari USW Ladies, komunitas tim Esports berbagai kampus yang tergabung dalam UniPin Community.

Kedelapan tim akan bermain pada group stage dengan sistem single elimination. Dua tim terbaik akan melanjutkan perjalanan mereka ke regular season.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Pada regular season, dua tim dari babak play-ins akan dipertemukan dengan empat tim terbaik dari season sebelumnya, yaitu Belletron Era, EVOS Lynx, MBR Delphyne, dan RRQ Mika. Mereka juga akan ditemani oleh dua tim Alter Ego Nyx dan GPX Basreng yang diundang untuk menggantikan posisi Morph dan Luna Nera.

UniPin Ladies Series season 2

Photo :
  • UniPin
Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Setelah melalui enam minggu pertandingan, enam tim terbaik nantinya akan maju ke babak playoff. Akhirnya, di babak playoff, enam tim dari regular season akan bermain dalam sistem double elimination untuk memperebutkan gelar juara.

Debora Imanuella selaku SVP dari UniPin Community menjelaskan pentingnya turnamen ini sebagai ajang gamer perempuan untuk mengasah skill dan unjuk gigi.

"Asia Tenggara merupakan rumah bagi 250 juta mobile gamers, dengan market terbesarnya yaitu di Indonesia yang memiliki jumlah gamer perempuan yang hampir setara dengan pria. 

Namun, kebanyakan dari player tersebut baru bermain mobile games saja tanpa pernah berkompetisi secara profesional," ujar Debora.

"Oleh karena itu, turnamen khusus perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi, sehingga mereka siap bersaing dan berprestasi, serta menjadi kebanggaan bagi Indonesia di level internasional nantinya," lanjutnya.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan Esports di Indonesia juga menyampaikan harapan dan dukungannya kepada salah satu turnamen ladies terpopuler di Indonesia ini.

"PBESI mendukung penuh penyelenggaraan UniPin Ladies Series ini. Turnamen ini kami harapkan dapat menjadi motor penggerak yang akan menumbuhkan kesetaraan gender dalam industri esports saat ini, serta mengasah bakat dan kepercayaan diri para atlet esports perempuan yang berpartisipasi di dalamnya,” ujar Ashadi Ang selaku Ketua Bidang Humas dan Komunikasi dari PBESI.

Tak ketinggalan, Azwin Nugraha selaku Head of PR dari Moonton Games juga memiliki harapan yang tinggi dari turnamen ini agar turnamen serupa semakin ramai.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya turnamen-turnamen seperti UniPin Ladies Series ini yang akan mendukung pertumbuhan ekosistem Esports di Indonesia, sehingga turnamen ladies akan semakin ramai. Moonton akan terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa dan berharap scene ladies di Indonesia akan terus berkembang," tutur Azwin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya