Proliga 2022 Resmi Dimulai, Harapannya Matang Menuju SEA Games

Menpora Zainudin Amali buka Proliga 2022
Sumber :
  • Dok. PB PBVSI

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka langsung perhelatan Proliga 2022 yang dilangsungkan di Padepokan Voli, Sentul, Jawa Barat pada hari ini.

Megawati Hangestri Resmi Perkuat Jakarta BIN di Proliga 2024

Amali berharap, dari kompetisi ini, persiapan tim nasional Indonesia menuju SEA Games 2022 yang dilangsungkan di Vietnam bisa maksimal. Proliga musim ini dimulai sejak 7 Januari hingga 27 Maret 2022.

Proliga 2022 dilangsungkan dengan cara berbeda. Tidak ada penonton yang diperbolehkan datang langsung ke lokasi pertandingan.

Catat Tanggalnya! Red Sparks Klub Megawati Hadapi All Star Indonesia

Alasannya adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini menjadi penting demi kompetisi berjalan dengan lancar.

"Meskipun berlangsung tanpa penonton tetap berlangsung meriah," tutur Amali.

Proliga 2024: Jakarta Livin Mandiri Siap Panaskan Persaingan

Amali menekankan pentingnya kesadaran mereka yang terlibat dalam kompetisi untuk bisa menjaga protokol kesehatan sampai akhir nanti.

Proliga 2022

Photo :
  • Dok. PB PBVSI

Harapan Amali lainnya ditujukan kepada tim nasional putri voli Indonesia. Dia berharap prestasi lebih baik bisa diraih.

Pada SEA Games 2019, tim putri Indonesia berhasil memenangkan medali perak. Itu artinya harapan di Vietnam nanti merebut medali emas.

"Dan kepada tim putri saya mengimbau agar bisa mengikuti prestasi tim putra di SEA Games nanti," tutur Amali.

Ketua Umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo mengatakan, musim kompetisi Proliga ini sebagai ajang pembentukan dan pemantapan tim nasional yang dipersiapkan menuju SEA Games Vietnam akhir tahun ini.

"Terlaksananya kompetisi yang dihadiri tanpa penonton ini bisa mengobati rasa rindu para pecinta bola voli di Tanah Air," ujar Imam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya