Temui Ganjar, Gading Marten Minta Dukungan untuk Klub Basketnya

Gading Marten dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Artis Gading Marten, pagi ini menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Semarang. Kedatangannya untuk meminta dukungan Ganjar Pranowo terkait keikutsertaan klub basket miliknya, West Bandits, dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Tim yang sedang bersiap pindah homebase ke Solo itu akan menjadi wakil Jawa Tengah di IBL 2022 bersama tim Satya Wacana.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya bersama Norman Sebastian sebagai perwakilan dari West Bandits Combiphar Solo, juga Choky Sitohang mau silaturahmi, minta doa, dan minta restunya karena ada dua perwakilan Jawa Tengah pada IBL 2022," ujar Gading usai ngobrol santai dan podcast bersama Ganjar Pranowo, Selasa 11 Januari 2022.

Gading menambahkan, kompetisi IBL 2022 akan dimulai dan digelar dalam beberapa seri di beberapa kota termasuk di Solo.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

"Minta doa dan restu dari Pak Ganjar, dan kita dalam tahap persiapan homebase di Solo, termasuk kesiapan sarana prasarana. Saya sudah menemui Walikota Solo, dan berharap dalam waktu satu tahun fasilitas untuk homebase sudah selesai," jelasnya.

Untuk sekarang, lanjut Gading, jalan IBL dulu, masalah homebase menyusul. 

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

"Nama kita kan West Bandits Combiphar Solo, jadi alangkah baiknya kalau betul-betul kita ber-homebase di Solo. Target kita masuk final IBL 2022," ungkap Presiden West Bandits Solo itu. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung keikutsertaan West Bandits Solo dalam IBL 2022. Sebagai wakil Jawa Tengah, West Bandits Solo juga memiliki pemain homegrown. Para pemain itu bahkan sempat memperkuat tim PON Jawa Tengah yang berlaga di PON XX Papua.

"Nonton besok basketnya. Ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Makassar, dan finalnya di Jakarta. Nanti pas main di Solo, kita yang di Jawa Tengah nonton. Bagi yang suka basket nonton, kalau boleh langsung, kalau tidak ya streaming," dukung Ganjar.

Sebagai informasi, putaran IBL 2022 akan mulai bergulir, tanggal 15 . Januari ini. (Teguh Joko Sutrisno)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya