Bersama Ongen Saknosiwi, Daud Yordan Kembali Naik Ring Maret 2022

Konferensi pers Daud Yordan jelang naik ring Maret 2022
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, dipastikan bakal kembali naik ring untuk mempertahankan sabuk juara WBC Asian Boxing Council Silver Super divisi lightweight 63,5 kg pada 4 Maret 2022 mendatang. Daud akan menghadapi petinju Korea Selatan, Hwang Kil Kim, dalam duel bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 di Bangkok, Thailand.

Bikin KO Banyak Calon, Daud Yordan Unggul di Real Count KPU Pemilu DPD Kalbar

Ini menjadi duel pertama Daud pada 2022 sekaligus jadi kali pertama bagi petarung asal Kalimantan Barat mempertahankan sabuk juara yang sama usai merebutnya pada November 2020 silam.

Kala itu, petinju berjuluk Cino berhasil mengalahkan petinju Thailand, Rachata Khaopimai, dalam duel di Siam World Stadium. Daud dinyatakan menang KO di ronde kelima.

Keganasan Chris John dan Daud Yordan Gemparkan Amerika

Terlepas dari hasil sebelumnya, Cino menyatakan saat sedang mempersiapkan diri dengan matang agar bisa tampil maksimal menghadapi Hwang Kil Kim. Hal itu dilakukannya agar sabuk juara yang baru direbutnya tak kembali berpindah tangan.

"Ini masih tersisa beberapa bulan untuk persiapan khusus dan kami siap untuk bertanding 4 Maret nanti di mana doa masyarakat Indonesia kami butuhkan karena ini langkah baik dengan memberi kontribusi bagi negara lewat olahraga," kata Daud dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 14 Januari 2022.

Aksi Ganas Daud Yordan dan Cerita Sedih Pebulutangkis Cantik Myanmar

Konferensi pers Daud Yordan jelang naik ring Maret 2022

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Tak hanya Daud, MPRO International selaku promotor juga mempersiapkan petinju lainnya, yakni Ongen Saknosiwi. Dia akan menghadapi lawan asal Thailand, Rattakorn Tasaworn, dalam perebutan sabuk juara WBC Asian Council Continental divisi featherweight (57,1 kg) di event yang sama.

Ini jadi duel pertama Ongen setelah absen sekitar dua tahun akibat pandemi COVID-19. Namun, dia bertekad membanggakan Merah Putih dengan meraih sabuk tersebut.

"Saya sudah sangat siap. Saya memang gak tanding sejak 2019 lalu. Tapi, saya selalu berlatih. Saya siap menang untuk Indonesia," tutur Ongen.

Di sisi lain, Presiden Direktur MPRO International, Gustiantira Alandy, menyebut gelaran MPRO Evolution Fight Series 2022 merupakan kelanjutan dari kesuksesan di event sebelumnya.

"Setelah membuktikan kesuksesan gelaran tahun lalu dengan memenuhi semua syarat protokol kesehatan, maka kelanjutan fight series ini di tahun 2022 akan menjadi kobaran harapan dan semangat para petinju bagi kembalinya ajang kompetisi reguler," ujar Gusti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya