Patok Kemenangan, Daud Yordan Siapkan Bogem Mentah buat Petinju Korsel

Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand
Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand
Sumber :
  • tangkapan layar instagram

VIVA – Petinju Indonesia, Daud Yordan, mematok kemenangan saat menghadapi lawan asal Korea Selatan, Hwang Kil Kim. Petarung berjuluk Cino itu pun mempersiapkan strategi khusus demi mewujudkan target tersebut.

Daud dijadwalkan kembali naik ring pada Maret 2022 mendatang dalam duel bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 di Bangkok, Thailand. Dia akan menghadapi Hwang Kil Kim untuk mempertahankan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight di kelas 63,5 kg.

Sebelumnya, Cino berhasil mengalahkan petinju Thailand, Rachata Khaopimai, dalam duel di Siam World Stadium, November 2020 silam. Daud dinyatakan menang KO di ronde kelima dan merebut sabuk tersebut.

Kini, dia dihadapkan pada lawan yang lebih sepadan. Menatap duel kontra Hwang Kil Kim, Daud telah menyiapkan strategi yang sesuai demi membungkam petarung Korsel tersebut.

Konferensi pers Daud Yordan jelang naik ring Maret 2022

Konferensi pers Daud Yordan jelang naik ring Maret 2022

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Bahkan, petinju 34 tahun itu sampai rela mengubah gaya tarungnya. Dia akan menyesuaikan diri dengan gaya Hwang yang dinilainya ngawur.

"Terkait dengan lawan, memang kali ini petinju yang saya hadapi bergaya slugger. Sluggernya pun campur-campur sebenarnya, ngawur juga ada, menyerangnya sedikit membabi buta, dan setelah saya amati di beberapa rekaman video ngawurnya konsisten," kata Daud dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 14 Januari 2022.