Resmi Buka IBL 2022, Menpora Harap Munculkan Timnas yang Unggul

Menpora Zainudin Amali
Sumber :
  • IBL

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, secara resmi membuka gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Seremoni tersebut dihelat di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Sabtu 15 Januari 2022.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, atas nama Presiden Indonesia, kompetisi IBL 2022 saya nyatakan dengan resmi dibuka," kata Amali.

IBL 2022 mencatatkan sejarah tersendiri di Indonesia lantaran menjadi kompetisi olahraga pertama di Indonesia di tahun ini yang sejak awal musim mengizinkan adanya penonton di lokasi pertandingan.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Hal itu juga turut disoroti oleh Menpora yang bersyukur melihat penonton sudah bisa kembali hadir di venue. Meski dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan jumlahnya yang terbatas.

"Tidak terasa waktu dari 2020 ketika kita memutuskan kompetisi harus berhenti. Seiring berjalannya waktu sekarang sudah mulai lagi dengan dihadiri penonton yang terbatas. Karena itu kami memberikan apresiasi pada Perbasi dan IBL yang bekerja keras sehingga pertandingan bisa berlangsung kembali dengan dihadiri penonton yang terbatas," ujar pria asal Gorontalo.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

"Saya harap kompetisi ini berjalan aman dan tertib. Harapannya, kompetisi ini menghasilkan pebasket tangguh bagi Timnas Indonesia," tegasnya.

Tak lupa, Amali juga menyampaikan permohonan maaf dari Presiden Joko Widodo yang tak bisa hadir langsung membuka kompetisi ini.

"Bapak Presiden menitipkan salam dan memohon maaf tidak bisa hadir," lanjutnya.

IBL 2022 akan berlangsung mulai 15 Januari hingga 31 Juli 2022. Sebanyak 16 tim ikut serta meramaikan kompetisi musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya