KONI Pusat Minta KONI Papua Barat Perkenalkan Daerah Lewat Olahraga

KONI Pusat menerima kunjungan KONI Papua Barat
KONI Pusat menerima kunjungan KONI Papua Barat
Sumber :
  • Press release KONI

VIVA – Harapan besar disampaikan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman kepada KONI Papua Barat untuk menjadi percontohan sports tourism di Indonesia. 

Marciano menyebut Papua Barat punya potensi besar untuk mengembangkan destinasi wisatanya. Banyak daerah yang punya daya tarik seperti Raja Ampat dan lainnya, Marciano menyarankan pengembangan sport tourism itu melalui kompetisi olahraga. 

Hal itu disampaikan oleh Marciano saat menerima kunjungan dari KONI Papua Barat pada Rabu 19 Januari 2022 di Senayan. KONI Pusat didampingi oleh Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Organisasi Kola Purn Ishak Setyadi Sjam dan Wakabid Media dan Humas, Tirto Prima Putra. 

Kunjungan itu dengan maksud meminta bimbingan dari KONI Pusat sebelum menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov). 

“Potensi Sports Tourism Papua Barat sangat sayang jika tidak dimanfaatkan maksimal. Saya berharap adanya kompetisi olahraga yang memperkenalkan pariwisata Papua Barat, seperti Raja Ampat dan lainnya. Melalui olahraga, kita kenalkan Papua Barat yang sangat kaya,” kata Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

“KONI Papua Barat harus menjadi KONI percontohan yang berhasil mengembang Sport Tourism,” tegas Sang Ketum.