Banyak Wajah Baru dalam Seleksi Timnas Polo Air Indonesia

Seleksi Timnas Polo Air Indonesia
Seleksi Timnas Polo Air Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Timnas Polo Air Indonesia putra sedang menjalani seleksi di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dimulai sejak Kamis 20 Januari 2022, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari.

Komite Teknik Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Dean Baldwin mengatakan, mayoritas pemain yang turut dalam seleksi adalah usia muda.

Mereka sudah dalam pantauan pelatih Milos Sakovic sejak beberapa tahun lalu. Ada sekira 70 persen dari para peserta seleksi yang merupakan nama baru.

"Atlet yang ada sekarang sebenarnya ada dalam pantauan coach Milos sejak 2017. Bisa dibilang, materi sekarang yang ikut seleksi, sekira 70 persen diisi wajah baru," kata Dean.

Dengan komposisi ini, kemungkinan besar skuad Timnas Polo Air Indonesia putra akan diisi oleh banyak pemain junior. Tapi, Dean belum bisa memastikan komposisi tepatnya.

Karena hasil dari seleksi ini akan dikirim lebih dulu kepada Milos yang belum tiba di Indonesia. Baru setelah itu sang juru taktik akan menentukan siapa saja yang masuk dalam skuad.

Seleksi Timnas Polo Air Indonesia

Seleksi Timnas Polo Air Indonesia

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles