Dewa United Surabaya Petik Kemenangan Ketiga di IBL 2022

Dewa United Surabaya vs Tangerang Hawks
Dewa United Surabaya vs Tangerang Hawks
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Dewa United Surabaya berhasil membukukan kemenangan ketiga mereka di Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Menghadapi Tangerang Hawks di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis 20 Januari 2022, mereka menang 70-68.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Dewa United Basket juga mencatatkan kemenangan. Bima Perkasa mereka kalahkan dengan skor 73-72, selanjutnya giliran Satya Wacana jadi korban dengan keunggulan 66-64.

Tidak mudah bagi Dewa United untuk menang atas Tangerang Hawks. Sebab, mereka sempat tertinggal di dua kuarter awal. Kemudian bangkit, dan bersaing dengan sengit.

Pelatih Dewa United, Andhika Saputra menuturkan momen game ketiga amat berpengaruh. Dari sana mereka banyak belajar dan melihat kekurangan dan kelebihan tim.

"Game ketiga adalah game yang membuat kita banyak belajar. Dari kita bisa leading, terus ketinggalan dan berakhir kita bisa ambil game-nya. Hari ini yang bisa kita dari kekurangan tim dan kelebihan," katanya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Yang kemudian jadi catatan bagi Dewa United adalah kemenangan mereka di tiga pertandingan selalu selisih poin tipis. Ada kekhawatiran tim lain bisa mengambil celah.

Dewa United Surabaya vs Tangerang Hawks

Dewa United Surabaya vs Tangerang Hawks

Photo :
  • IBL Indonesia

Tapi Andhika tidak ingin terlalu pusing. Karena jika merujuk musim lalu, anak asuhnya juga kerap mengalami situasi yang sama sulitnya.

"Senang bisa menang. Tapi kalau dibilang deg-degan, tiap game kan pasti ada emosionalnya. Ada gregetnya. Kita mungkin bukan musim ini saja, musim lalu juga seperti ini, selalu game ketat," tuturnya.

Kerja sama antarpemain dan semangat untuk bisa memenangkan pertandingan menurut pria yang akrab disapa Bedu itu menjadi kunci sukses Dewa United. “Kita percaya satu sama lain, bermain sebagai tim, kerja keras, dan inilah hasilnya.”

Dewa United menjadi tim ketiga dari Divisi Putih IBL 2022 yang mendapat tiga kemenangan beruntun. Selain mereka ada Pelita Jaya Bakrie dan Amartha Hangtuah.