KONI Punya Harapan Besar untuk Barongsai yang Kini Jadi Cabor

KONI dengan PB.FOBI
KONI dengan PB.FOBI
Sumber :
  • Press release KONI

VIVA – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman menaruh harapan besar kepada Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB.FOBI) untuk bisa berprestasi. Atlet-atlet unggul harus tercipta.

PB.FOBI menghadap KONI Pusat yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi (Binpres) Gugun Yudinar, dan Wakil Kabid Media dan Humas Tirto Prima Putra pada Rabu 19 Januari 2022 di kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta.

Pesan disampaikan oleh Marciano Norman yang meminta jajaran pengurus untuk kompak dan juga meningkatkan tata kelola keorganisasiannya. 

Sebab Barongsai yang kini tidak hanya dianggap sebagai hiburan melainkan cabang olahraga punya potensi besar untuk mengembangkan Sport Tourism Tanah Air. 

“Kita harus lebih hebat prestasi Barongsainya,” ucap Marciano Norman kepada PB FOBI.

“Peran olahraga Barongsai untuk Sport Tourism sangat besar, bikin event tertentu yang sinergi dengan program daerah,” pesan Marciano.

Lebih lanjut, proses pengembangan atlet diakui Ketum PB.FOBI, Edy Kusuma terus berjalan meski berjalan di tengah pandemi COVID-19.