KONI Punya Harapan Besar untuk Barongsai yang Kini Jadi Cabor

KONI dengan PB.FOBI
Sumber :
  • Press release KONI

VIVA – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman menaruh harapan besar kepada Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB.FOBI) untuk bisa berprestasi. Atlet-atlet unggul harus tercipta.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

PB.FOBI menghadap KONI Pusat yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi (Binpres) Gugun Yudinar, dan Wakil Kabid Media dan Humas Tirto Prima Putra pada Rabu 19 Januari 2022 di kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta.

Pesan disampaikan oleh Marciano Norman yang meminta jajaran pengurus untuk kompak dan juga meningkatkan tata kelola keorganisasiannya. 

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Sebab Barongsai yang kini tidak hanya dianggap sebagai hiburan melainkan cabang olahraga punya potensi besar untuk mengembangkan Sport Tourism Tanah Air. 

“Kita harus lebih hebat prestasi Barongsainya,” ucap Marciano Norman kepada PB FOBI.

Perayaan Tahun Naga Kayu, Nuansa Meriah Imlek Hiasi Hotel Borobudur Jakarta

“Peran olahraga Barongsai untuk Sport Tourism sangat besar, bikin event tertentu yang sinergi dengan program daerah,” pesan Marciano.

Lebih lanjut, proses pengembangan atlet diakui Ketum PB.FOBI, Edy Kusuma terus berjalan meski berjalan di tengah pandemi COVID-19.

"Sekalipun pandemi, FOBI tidak pernah berhenti kegiatannya di seluruh Indonesia. Terima kasih Barongsai sudah dimasukkan ke cabang olahraga, kalau dulu hanya hiburan,” kata Edy.

Untuk diketahui dalam waktu dekat Ketum KONI Pusata akan melantik dan mengukuhkan pengurus. Sebelumnya hal ini tertunda karena pandemi COVID-19.

“Sudah satu tahun saya diangkat, tapi pandemi cukup gawat, banyak hal tertunda (pelantikan dan pengukuhan),” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya