Seleknas Timnas Polo Air, PRSI Fokuskan Tim untuk Asian Games 2022

Seleksi Timnas Polo Air Indonesia
Seleksi Timnas Polo Air Indonesia
Sumber :
  • Press release PRSI

VIVA – Seleksi Timnas Polo Air Indonesia sudah memasuki hari kedua pada Jumat 21 Januari 2022. Sebanyak 49 atlet yang mengikuti seleksi semakin antusias untuk bisa lolos. 

Untuk diketahui program seleksi ini akan berlangsung selama 3 hari dimulai pada 20 hingga 22 Januari 2022 mendatang. Ada 49 atlet yang sebelumnya diseleksi oleh masing-masing provinsi ikut dan bakal menjaring sekiranya 26 pemain. 

Seleksi Timnas Polo Air Indonesia

Seleksi Timnas Polo Air Indonesia

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Di hari kedua, 49 atlet polo putra menjalani beberapa tes seperti berenang 200 meter gaya bebas, berenang 25 meter, tes kaki gaya bebas dan gaya dada. Semua materi diberikan oleh Milos Sakovich dari Serbia. 

Tak lupa turut memantau Waketum II PB PRSI, Reswanda dan juga Ketua Bidang Tim Nasional, Reva Deddy Utama. Lebih lanjut, Reswanda menyampaikan seleksi ini memiliki target untuk Asian Games tahun 2022. 

Diharapkan dalam seleknas ini muncul tim yang bisa membanggakan di ajang olahraga akbar empat tahunan ini.

"Pada hari ini hari kedua, dari 3 hari dari PB PRSI dalam rangka untuk membentuk timnas Polo Air Indonesia yang nanti akan diharapkan menjadi tim andalan di Asian Games, September 2022. Kita tahu diikukuti oleh sekitar ada 49 atlet Polo Air yang memiliki kompetensi yang diseleksi di masing-masing provinsi, ada 9 provinsi yang mengirimkan. Diharap bisa menghasilkan tim Indonesia yang handal," kata Reswanda kepada wartawan di Stadion Akuatik, Jakarta.