Duka Olahraga, Pebiliar Nasional Meninggal Akibat Serangan Jantung

Pebiliar Indonesia, Oei Kiem Han
Pebiliar Indonesia, Oei Kiem Han
Sumber :
  • KONI Pusat

VIVA – Kabar duka kembali datang dari dunia olahraga nasional. Salah satu pebiliar berprestasi, Oei Kiem Han, dinyatakan meninggal dunia pada Jumat 21 Januari 2021.

Kebenaran mengenai kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Bali, Welly Soedarno. Kiem Han menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Udayana, Bali, pada usia 49 tahun.

Menurut informasi yang beredar, Kiem Han wafat karena terkena serangan jantung. Rencananya, jenazahnya akan dikremasi oleh pihak keluarga.

Semasa hidup, dia merupakan atlet biliar yang berprestasi. Terakhir, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, Oei Kiem Han meraih medali perunggu pada nomor Six Red. Oei Kiem Han sudah lama tergabung sebagai atlet Bali sejak 2014 silam.

Atas meninggalnya atlet biliar kelahiran 23 November 1972 itu, Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan rasa duka cita.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, dan mewakili masyarakat olahraga prestasi Indonesia, saya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Oei Kiem Han,” kata Marciano Norman dalam rilis KONI Pusat.

“Selamat jalan Patriot Olahraga Indonesia. Prestasimu akan selalu kami kenang. Kesetiaanmu kepada provinsi, kami apresiasi. Semoga sosokmu terus menginspirasi lahirnya atlet-atlet biliar hebat yang akan membanggakan Indonesia di kancah internasional,” lanjutnya.