Kabar Gembira, Atlet NPC Indonesia Akan Punya Lokasi Pemusatan Latihan

Menpora Zainudin Amali bersama jajaran pengurus NPC Indonesia
Menpora Zainudin Amali bersama jajaran pengurus NPC Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meninjau lahan yang bakal dijadikan sebagai tempat pemusatan latihan nasiona atlet National Paralympic Committee (NPC), Sabtu, 22 Januari 2022. Lahan seluas 5 hektare itu terletak di dekat kawasan Bumi Perkemahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kedatangan Menpora di lokasi tersebut disambut langsung oleh Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Setelah itu, mereka kemudian berjalan untuk melihat dari dekat lahan yang nantinya bakal dibangun lokasi pemusatan latihan untuk para atlet penyandang disabilitas.

Menpora berharap rencana pembangunan bagi para atlet paralimpian yang bernaung dibawah NPC Indonesia itu segera terwujud. Ia juga berharap pada momen pelaksanaan ASEAN Paragames di Indonesia pada 2022 nanti, peletakan batu pertama bangunan tempat pelatnas bagi atlet NPC Indonesia itu sudah dilakukan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera terbangun. Harapan pak ketua umum (NPC Indonesia) dan Pak Bupati Karanganyar bersamaan dnegan ASEAN Paragames itu sudah mulai kelihatan yang ada di sini tempatnya, apakah ground breaking atau apa,” kata Amali.

Menurut Menpora di lokasi ini nanti tidak hanya terkait kegiatan pelantas, tapi juga dilengkapi dengan fasilitas tempat tinggal untuk para atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama NPC Indonesia. Pembangunan tersebut akan berdiri di atas lahan NPC Indonesia yang memiliki luas sekitar 5 hektare.

“Namanya training camp jadi tempat tinggal, tempat latihan dan kalau perlu ada sekolahannya dan segala macam, baik untuk atlet, untuk pelatih dan untuk para pembinanya. Semuanya ada di sini,” ucapnya.

Atlet pelatnas ASEAN Para Games 2020.

Atlet pelatnas ASEAN Para Games 2020.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq