Sempurna di Seri 1 IBL 2022 Tak Membuat Dewa United Puas

Dewa United vs Indonesia Patriots
Dewa United vs Indonesia Patriots
Sumber :
  • Dewa United

VIVA – Dewa United Surabaya menyudahi seri 1 Indonesian Basketball League (IBL) 2022 dengan rekor sempurna. Mereka menyapu bersih kemenangan di seri pembuka usai mengalahkan Indonesia Patriots, di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Sabtu 22 Januari 2022.

Tak tanggung-tanggung, Dewa United menang telak 71-44 atas lawannya tersebut. Kemenangan ini menjadi yang keempat secara beruntun setelah sebelumnya menang atas Bima Perkasa, Satya Wacana, dan Tangerang Hawks.

Kendati demikian, kesempurnaan pada seri pertama ini tak langsung membuat sang pelatih, Andika Saputra, puas. Menurut pria yang akrab disapa Bedu, masih banyak yang harus diperbaiki untuk tampil di seri kedua IBL musim ini.

"Kalau dibilang puas belum puas, artinya mesti diperbaiki dari segi defense dan offense. Koordinasi antar pemain dan chemistry-nya harus lebih baik lagi," kata Bedu dalam keterangan pers Dewa United.

Meski tim asuhannya meraih kemenangan besar, tapi Bedu melihat potensi besar yang dimiliki Indonesia Patriots. Dia yakin pada seri berikutnya, pasukan Milos Pejic bakal tampil lebih mengerikan.

"Sebenarnya Indonesia Patriot bisa lebih dari hari ini. Mereka punya semangat yang bagus, motivasi lebih, pemain-pemain muda dari seluruh Indonesia yang mempunyai bakat lebih. Jadi punya kemampuan yang sangat bagus sebenarnya," ujar Bedu.

Sapu bersih kemenangan di seri pertama IBL 2022 ini pun diakui Kaleb Ramot Gemilang menjadi modal berharga di seri berikutnya. Modal "winning streak" ini membuat Dewa United menjadi tim yang diperhitungkan meski terbilang pendatang baru.