Amartha Hangtuah Telah Berubah

AF Rinaldo, pelatih Amartha Hangtuah
AF Rinaldo, pelatih Amartha Hangtuah
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Hadirnya pelatih AF Rinaldo di kubu Amartha Hangtuah Jakarta memberikan suntikan yang positif. Hal ini terlihat dari perjalanan anak asuhan pria yang akrab disapa Inal pada seri pertama Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

Pada empat pertandingan di seri perdana IBL 2022, Amartha Hangtuah Jakarta mencatatkan kemenangan sempurna. Empat pertandingan dimenangkan. Pada pertandingan terakhir yang dilakoni, Sabtu 22 Januari 2022, mereka menumbangkan Tangerang Hawks dengan skor 76-64.

Dibanding musim lalu, penampilan Amartha Hangtuah musim ini sangat luar biasa. Sentuhan Inal menjadi salah satu faktor pembedanya.

"Kami menjadi lebih tahu komposisi dari masing-masing pemain dalam permainan. Selain itu, dari sisi defense, kami semakin baik dan rapi," kata kapten Amartha Hangtuah, Gunawan.

Petinggi Amartha Hangtuah, Eddi Danusaputro juga mengatakan hal yang sama. Kehadiran Inal menurut dia memberi pengaruh besar hingga bisa tampil apik di seri perdana.

"Kami adalah salah satu klub yang tidak memiliki pemain di level timnas. Jadi, kami harus bermain sebagai sebuah kesatuan dengan mengutamakan teamwork dan fighting spirit dalam sebuah sistem. Itu yang sudah mulai terlihat," ujarnya.

Pertandingan Amartha Hangtuah melawan Tangerang Hawks di IBL 2022

Pertandingan Amartha Hangtuah melawan Tangerang Hawks di IBL 2022

Photo :
  • IBL Indonesia

Gunawan dan Eddi menganggap ini merupakan langkah awal pada seri perdana IBL. Sedangkan perjalanan masih jauh, dan banyak seri-seri berikutnya untuk dimainka. maka dari itu diminta para pemain untuk tidak besar kepada dan harus fokus untuk seri selanjutnya.

"Kita enggak punya banyak waktu bersantai. Pemain cuma akan berlibur satu hari dan Senin mereka sudah latihan lagi untuk persiapan Seri 2," ujar Leonardo Niki, manajer tim.