Timnas Basket Indonesia akan TC di Yogyakarta, Persiapkan 15 Pemain

Timnas Basket Indonesia saat hadapi Lebanon
Sumber :
  • PP Perbasi

VIVA – PP Perbasi bersama dengan Badan Tim Nasional (BTN) terus bekerja dalam mempersiapkan Timnas Basket Indonesia jelang tampil di Window II Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023, Februari mendatang.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Sebanyak 15 pemain terpilih yang tampil di IBL akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. TC akan dimulai setelah seri 3 IBL 2022 selesai digelar.

Seri 3 IBL 2022 sendiri akan dimulai pada 10-16 Februari 2022 dan mengambil tempat di Yogyakarta. Itulah mengapa Perbasi dan pelatih Rajko Toroman memilih untuk melakoni TC di Kota Gudeg tersebut.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

"Yogyakarta dijadikan tempat untuk TC supaya bisa langsung dimulai latihan setelah para pemain timnas yang beres bertanding dengan timnya," ungkap Manajer Timnas Basket Indonesia Fareza Tamrella dalam keterangan pers Perbasi yang diterima VIVA.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mocha itu juga menegaskan jika Toroman sudah melakukan pemantauan pemain sejak IBL 2022 bergulir. Hal itu akan terus dilakukan Toroman hingga seri 2 yang digelar di Bandung.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Pengumuman pemain yang akan membela tim Merah Putih akan dilakukan setelah seri 2 selesai.

"Coach Toro sudah memantau penampilan pemain sejak IBL bergulir. Pemantauan akan terus dilakukan sampai seri 2 IBL 2022 di Bandung untuk melihat perkembangan," ujar pria yang akrab disapa Mocha.

TC tersebut dilakukan guna menghadapi Arab Saudi dan Yordania. Masing-masing dijadwalkan pada 24 Februari dan 27 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya