Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Patung Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepergian legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant serta putrinya Gianna, dikenang dengan mendirikan sebuah patung mereka berdua di lokasi kecelakaan tragis yang merenggut nyawa keduanya.

The Twenty Most Dominant and Surviving Athletes Since 2000

Sebuah patung perunggu dibuat oleh pematung bernama Dan Medina guna mengenang Bryant dan Gianna. Patung tersebut ditempatkan di kawasan perbukitan Calabasas, Los Angeles, yang merupakan tempat terjadinya kecelakaan helikopter itu.

Patung seberat 72,5 kilogram tersebut menampilkan Bryant dengan memakai kostum andalannya, LA Lakers, lengkap dengan nomor punggung 24 yang merupakan nomor keduanya setelah mengenakan nomor 8.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Bryant berdiri sembari tersenyum menatap Gianna yang tengah memegang bola basket. Dia juga meletakkan lengan kiri di bahu sang putri yang tersenyum memandang ayahnya.

Patung Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna

Photo :
  • Istimewa
LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Sang pematung, Dan Medina, menuliskan keterangan: "Pahlawan datang dan pergi, tapi legenda akan abadi selamanya."

Tak lupa di bagian bawah monumen tersebut, Medina mengukir nama tujuh korban lainnya, yakni John Altobelli, Keri Altobelli, Alyssa Altobelli, Christina Mauser, Sarah Chester, Payton Chester, dan sang pilot Ara Zobayan.

Rencananya, patung tersebut akan ditempatkan sementara di sana dan akan dipindahkan ke lokasi lainnya seperti dikutip Daily Mail.

Seperti diketahui, tepat dua tahun lalu atau pada 26 Januari 2020, muncul kabar mengejutkan dari Kobe Bryant yang mengalami kecelakaan tragis saat terbang dengan helikopter bersama dengan putri dan tujuh penumpang lainnya.

Peristiwa tragis itu terjadi ketika helikopter sedang dalam perjalanan menuju pertandingan bola basket putri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya