Mengenaskan di IBL Seri I, DNA Bima Perkasa Akhiri Kontrak Pelatih

Mantan pelatih DNA Bima Perkasa, Dean Murray
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Manajemen DNA Bima Perkasa resmi mengakhiri kontrak Dean Murray sebagai kepala pelatih. Keputusan itu lahir setelah mempertimbangkan banyak hal, salah satunya performa tim sejak latihan perdana, scrimmage game, hingga berakhirnya Seri I Indonesian Basketball League (IBL) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Di tangan Dean, DNA Bima Perkasa tak sekalipun memetik kemenangan dalam empat pertandingan Seri I IBL. DNA Bima Perkasa kalah dari Dewa United, Evos, Amartha Hangtuah, dan Bali United.

Owner DNA Bima Perkasa, Edy Wibowo membenarkan bila pihaknya mengakhiri kontrak dengan Dean. Menurutnya DNA Bima Perkasa punya rencana yang jelas tiap tahunnya.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

"Dean sangat memahami keputusan ini. Hubungan kami baik-baik saja. Ini profesional," kata Edy, Kamis 27 Januari 2022.

Rencana DNA Bima Perkasa ini disebut Edy telah disampaikan sejak awal saat menjalin komunikasi dengan Dean. Salah satu rencana DNA Bima Perkasa adalah menaikkan level permainan dari kompetisi IBL musim sebelumnya.

Antusiasnya Ratusan Pelajar Dukung Prawira Bandung di IBL 2024

"Kami ingin menaikkan level tiap tahunnya, baik itu untuk individu maupun tim. Setiap hari kami melakukan evaluasi, dari latihan, scrimmage, sampai gim," tegas Edy.

Edy menerangkan bahwa untuk memersiapkan diri di Seri II yang akan digelar di Bandung, pihaknya telah menunjuk Kartika Siti Aminah menjadi pelatih sementara. Siti Aminah adalah asisten pelatih David Singleton saat mengarsiteki tim Bima Perkasa musim lalu.

Tim Bima Perkasa Jogja

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Enam pemain Bima Perkasa Jogja masuk dalam nominasi Indonesia Basketball League (IBL) All Star 2024. Siapa sajakah mereka?

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024