Airlangga Hartarto Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PB WI

Airlangga Hartarto terpilih sebagai Ketua Umum PB WI 2022-2026
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Airlangga Hartarto kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PB WI) untuk periode 2022-2026. Dia kembali mendapat kepercayaan itu lewat Musyawarah Nasional (Munas) VII Wushu Indonesia di Jakarta, Jumat 28 Januari 2022.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Dalam Munas bertema 'Terus Berprestasi Melanjutkan Tradisi Medali' ini, Airlangga terpilih secara aklamasi. Dia berterima kasih karena tetap dipercaya untuk memimpin pada periode kedua kali ini.

"Saya berterimakasih telah mendapat kepercayaan kembali memimpin PB WI pwriode 2022-2026. Saya juga siap dan ikhlas menjalankan amanat Munas VII Wushu Indonesia. Tahun 2022 ini saja ada 20 agenda yang harus dijalanlan PB WI," kata Airlangga.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Wushu merupakan salah satu cabang olahraga andalan Indonesia di level internasional. Pada SEA Games 2019 Filipina, total ada dua medali emas yang didapat. Lalu ada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, satu medali emas diraih.

Airlangga yang juga memiliki jabatan di Komite Eksekutif Federasi Wushu Internasional (IWUF) optimistis ke depan bisa saja cabang olahraga ini masuk ke Olimpiade 2032. Sebab, setidaknya sudah ada 157 negara yang mengembangkannya.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

"Wushu itu sudah berkembang  di 157 negara. Dan, saya sebagai Anggota Komite Eksekutif IWUF akan berususaha untuk mendorong wushu agar dipertandingkan di Olimpiade 2032," ungkapnya.

Airlangga Hartanto terpilih sebagai Ketua Umum PB WI 2022-2026

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Untuk meningkatkan prestasi wushu Indonesia, Airlangga mengajak peran serta pengurus Pengprov WI se-Indonesia meningkatkan kualitas atlet, pelatih dan wasit. 

"Peran Pengprov WI sangat penting dalam meningkatkan kualitas atlet dan pelatih yang ada di sasana-sasana. Begitu juga dengan wasit yang berkualitas," imbuhnya.

Dalam Munas ini, Airlangga Hartarto juga memberikan penghargaan kepada pelaku olahraga wushu (mantan Ketua Umum PB WI) dan pemberian ID Card BRI Keanggotaan Atlet serta peluncuran Buku DR (HC) Ir Airlangga Hartarto, MBA, MMT dengan judul 'Pemimpin Humanis & Manajemen Olahraga'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya