Tuan Rumah Bidik Posisi 5 Besar di PON XXI Sumut-Aceh

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Pelaksanaan PON XXI tahun 2024 Sumut-Aceh, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menargetkan kontingen asal Sumatera Utara masuk lima besar. Dengan itu, harus dipersiapkan pembinaan atlet harus dilakukan sejak sekarang.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Kemudian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, juga tengah melakukan persiapan untuk pembangunan sarana dan prasarana PON 2024 mendatang.

"Saya target Sumut harus berada di peringkat kelima nanti PON 2024," kata Gubernur Edy kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut di Kota Medan, Jumat 28 Januari 2021.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Begitu juga soal rencana besar pembangunan Sport Centre yang disiapkan untuk sarana olahraga terbesar, sekaligus menuju perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, di mana Sumut dipilih sebagai tuan rumah bersama Provinsi Aceh. 

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Untuk itu, perlu persiapan yang matang, menyusun perencanaan yang baik, sehingga pada saatnya, provinsi ini siap menjadi penyelenggara event besar.

“Inilah pokok-pokok pikiran saya yang ingin diwujudkan (bersama). Bagaimana infrastruktur jalan provinsi kita bisa dibangun dengan maksimal. Begitu juga kesiapan PON, sebagai tuan rumah, kita harus masuk di lima besar,” sebut Edy.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan pembukaan PON tahun 2024, berlangsung di Sumut. Sedangkan, penutupan akan dilaksanakan di Provinsi Aceh.

"Siapkan wanita yang cantik-cantik, 1.000 orang. Cantik, tapi tak boleh sombong. Boleh dipandang tapi tak boleh disentuh," ungkap Edy.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan PON nantinya menjadi ajang memperkenalkan pariwisata di Sumut, terutama Danau Toba. Sehingga para atlet dari berbagai daerah di Indonesia bisa menikmati keindahan alam danau terbesar di Asia Tenggara itu.

"Siap bertanding bawa atlet ke Danau Toba, siapkan hotel-hotel mereka di sana," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya