Ada Pemain yang Terpapar COVID-19, Laga SM vs Evos Ditunda

Pemain Satria Muda Pertamina, Arief Febri
Sumber :
  • Satria Muda

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari kelanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Duel Satria Muda Pertamina melawan Evos Thunder Bogor yang sejatinya dijadwalkan pada Sabtu 29 Januari 2022 di C'Tra Arena Bandung, terpaksa ditunda.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Pasalnya, terdapat satu orang pemain Satria Muda yang terindikasi positif COVID-19 setelah dilakukan serangkaian tes pada Jumat 28 Januari 2022. Dia adalah rookie SM, Arief Febri.

"Pertandingan Satria Muda melawan Evos harus ditunda karena semua pemain SM sudah melakukan kontak dengan Arief saat latihan dan memerlukan assesment lebih lanjut,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dikutip situs resmi IBL.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Arief sebenarnya sudah melakukan tes PCR sebelum berangkat ke Bandung dan hasilnya negatif. Hasil serupa didapat ketika dia melakukan tes kedua sebelum memasuki gelembung di Bandung.

"Seusai melakukan latihan bersama tim Satria Muda di Bandung, Arif mengeluhkan merasakan demam. Tes PCR pun kembali dilakukan. Arief melakukan tes PCR lagi dan hasil tes PCR terakhir menunjukan dia positif," tutur Junas.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

"Penundaan pertandingan ini sesuai dengan prinsip kami sejak awal yakni mengutamakan protokol kesehatan yang menjadi standar pelaksanaan IBL Tokopedia 2022," tambahnya.

Menurut laporan tim Satria Muda, seluruh personil tim Satria Muda Pertamina yang berada dalam karantina juga telah mendapatkan swab antigen pada Jumat 28 Januari 2022 malam. Kecuali Arief, seluruh personil tim menunjukkan hasil non-reaktif.

Sementara tes PCR juga sudah dilakukan pada Sabtu pagi (29/1) guna mengkonfirmasi tidak ada kasus baru yang terjadi di dalam tim. Saat ini Arief berada dalam kondisi yang relatif baik, tidak ada gejala berat yang muncul selain demam. Arief juga telah mendapatkan medikasi dari tim dokter dan juga pengawasan untuk memastikan kondisinya baik-baik saja

Jadwal baru untuk laga Satria Muda melawan Evos akan disusun kemudian.

Apabila hasil PCR terbaru seluruh personil tim menunjukkan hasil negatif, maka tim akan kembali mempersiapkan diri untuk menyongsong pertandingan berikutnya di seri Bandung melawan Amartha Hangtuah pada Senin 31 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya