Satria Muda Sampai 5 Kali Tes PCR untuk Bertanding

Pemain Satria Muda Pertamina, Arief Febri
Sumber :
  • Satria Muda

VIVA – Kabar gembira datang dari pendukung Satria Muda Pertamina Jakarta, pasalnya Satria Muda Pertamina Jakarta akan menjalani pertandingan pertamanya di seri yang kedua, dalam lanjutan ILB Tokopedia 2022 menghadapi Amartha Hangtuan, Senin, 31 Januari 2022.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Seperti yang kita ketahui sebelumnya pertandingan yang mempertemukan Satria Muda vs Evos Thunder Bogor harus ditunda, dua dari pemain Satria Muda terkena Covid-19.

Seperti dikutip dari Iblindonesia, Direktur Utama ILB Indonesia Junas Miradiarsyah mengatakan "Prosedur protokol kesehatan kita bila sudah dua kali dilakukan proses retest PCR tes negatif maka dapat melakukan aktivitas dengan asesmen monitor setiap hari dan tes usap sebelum latihan dan game dimulai."

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Launching tim Satria Muda jelang IBL 2022

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Para Pemain Satria Muda sudah mendapatkan clearance untuk memasuki arena latihan setelah dinyatakan lolos dari tes PCR yang kedua, namun setelah melakukan latihan perdana pagi hari, Arief mengeluhkan demam dan dinyatakan positif setelah melakukan tes PCR.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

Ketika para pemain Satria Muda Pertamina Jakarta setiba di Bandung dan melakukan tes ulang PCR untuk seluruh pemain, dua didapati terkena virus Covid-19 yaitu, Sandy Ibrahim Aziz dan Arief.

"Sandy Ibrahim sudah dipisahkan dengan personil lain begitu diketahui M. Arief terkonfirmasi positif Covid-19," jelas Junas.

Protokol kesehatan yang sangat ketat, yang dilakukan oleh panitia pelaksana ILB Tokopedia 2022, membuat tim Satria Muda harus melakukan tes PCR sebanyak lima kali, sebelum pertandingan dimulai di C'Tra Arena Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya