Kata Dewa United Usai Kesempurnaannya di IBL 2022 Dirusak West Bandits

Dewa United Surabaya vs West Bandits Solo
Dewa United Surabaya vs West Bandits Solo
Sumber :
  • Media Dewa United Surabaya

VIVA – Kesempurnaan Dewa United Surabaya di Indonesian Basketball League (IBL) 2022 akhirnya harus ternodai. Lima kemenangan beruntun Dewa United dihentikan oleh West Bandits Solo.

Dalam duel di C'Tra Arena, Bandung, Senin 31 Januari 2022, Dewa United menyerah 73-93. Mereka harus mengakui keunggulan 20 angka milik West Bandits.

Sebenarnya, anak-anak asuh Andika Saputra sempat memberikan perlawanan sengit. Dewa United mampu membuat kuarter pertama berakhir imbang 26-26.

Namun, perlahan performa Jamarr Andre Johnson cs menurun dan terus tertinggal hingga laga berakhir. Mereka pun harus puas hanya memetik satu poin di pertandingan kali ini.

"Game plan kita enggak berjalan dengan baik. Ritme kita mengikuti West Bandit, akhirnya terjadi banyak error," ujar pelatih yang akrab disapa Bedu dalam keterangan pers Dewa United yang diterima VIVA.

Namun, Bedu menegaskan jika kekalahan kali ini bukan akhir dari segalanya. Mentalitas para pemain berusaha tetap dijaga demi kembali maksimal di pertandingan selanjutnya.

"Game hari ini kita banyak belajar buat evaluasi untuk ke depan. Artinya bukan berarti kita kalah, besok kiamat. Liga masih panjang, jadi kita harus banyak evaluasi dan bagaimana memotivasi anak-anak supaya tetap bagus," tutur dia.

Sementara, Jamarr Johnson dan Kevin Moses Poetiray menjadi pendulang poin terbanyak di game ini. Jamarr mengoleksi 14 poin, 14 rebound, dan satu assist, sedangkan Moses mengantongi 14 poin, dua rebound, dan enam assist.

"Kami banyak melakukan kesalahan, banyak turnover sendiri. Ini game yang sulit buat kami," ucap Jamarr.