COVID-19 Mengganas, Seluruh Laga IBL 2022 Hari Ini Ditunda

Logo Indonesia Basketball League (IBL)
Sumber :
  • Main Basket

VIVA – Indonesian Basketball League (IBL) 2022 secara resmi mengumumkan bahwa seluruh pertandingan yang digelar hari ini, Rabu 2 Februari 2022, terpaksa ditunda. Hal ini berkaitan dengan adanya terjangan COVID-19 di antara para pemain.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Sejatinya, terdapat empat pertandingan yang akan dihelat hari ini, yakni Pacific Caesar Surabaya kontra Dewa United Surabaya, West Bandits Solo versus Evos Thunder Bogor, Bumi Borneo Pontianak melawan Amartha Hangtuah Jakarta, dan Satria Muda Pertamina menghadapi Bali United.

Sayangnya, beberapa pemain dari Dewa United, Bumi Borneo, dan Satria Muda dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan dari hasil tes PCR pada 1 Februari 2022.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Dewa United vs Indonesia Patriots

Photo :
  • Dewa United

Beberapa pemain tersebut adalah Dio Tirta dan Kaleb Ramot Gemilang (Dewa United), Arion Thio dan Raymond Shariputra (Bumi Borneo) serta Antoni Erga, Avan Seputra dan Laurentius Steven Oei (Satria Muda).

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Maka itu, seluruh tim harus menjalani tes ulang PCR untuk memastikan kondisi semua pemain dan ofisial. Sehingga, mau tak mau seluruh pertandingan hari ini harus ditunda demi memitigasi penyebaran virus tersebut sekaligus menjaga keamanan dan keselamatan seluruh pihak yang terlibat.

"Semua ini harus kami lakukan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan dan prosedur mitigasi yang telah IBL tetapkan," kata Dr. Panudju dari RS Royal Sports Medicine yang merupakan mitra IBL, dikutip situs resmi IBL.

Seri 2 IBL 2022 masih berjalan hingga 5 Februari mendatang. Seluruh laga digelar di GOR C'Tra Arena, Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya