Jelang Hadapi 2 Event Besar, PRSI Panggil 16 Atlet ke Pelatnas Renang

PRSI panggil 16 atlet ikuti pelatnas renang
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) telah memanggil 16 atlet putra dan putri untuk mengikuti pelatnas sebagai persiapan menuju SEA Games dan Asian Games 2022.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Di antara 16 nama tersebut, masih terdapat nama-nama beken macam I Gede Siman Sudartawa, Glenn Victor Sutanto, dan Azzahra Permatahani. Namun, PRSI tak lupa melakukan regenerasi.

Setidaknya, sekitar 30 persen atlet pelatnas dihuni oleh para perenang debutan. Di antaranya Andi Muhammad Nurrizka (Jatim), Erick Ahmad Fathoni dan Reza Bayu Prasetyo (Jabar), serta Joe Aditya, Flairene Candrea dan Angel Gabriella Yus (Jakarta).

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Waketum PB PRSI Bidang Pembinaan dan Prestasi, Reswanda mengatakan pelatnas renang dimulai sejak 3 Februari 2022. Dia mengatakan persiapan harus dilakukan sedini mungkin mengingat Indonesia ingin meningkatkan prestasi dari SEA Games 2019 silam di mana tim Merah Putih hanya bisa merebut satu medali emas lewat Siman Sudartawa.

PRSI panggil 16 atlet ikuti pelatnas renang

Photo :
  • PRSI
Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

"Alhamdulillah berkat usaha yang dilakukan Ketum PB PRSI langsung kontak dengan Menpora dan jajarannya, kita diberi kesempatan melakukan presentasi secara detail apa yang telah kita lakukan dan akan dilakukan kemudian. Dan respon Kemenpora sangat baik sehingga pelatnas renang bisa dimulai 3 Februari," ujar Reswanda. 

"Saat ini kita mulai 16 perenang, kemungkinan jumalahnya akan bertambah dalam beberapa minggu ke depan. Yang terpenting kita bisa memulai pelatnas sejak Februari sangat banyak manfaatnya jelang bertanding di SEA Games yang tersisa 14 minggu lagi. Ini harus dioptimalkan," jelasnya. 

SEA Games 2022 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei. Sementara, Asian Games 2022 akan dilangsungkah di Hangzhou, China, September mendatang. 

Berikut daftar tim pelatnas renang: 

Tim Pelatih:
Wisnu Wardhana, Albert C. Sutanto, Dony B.Utomo, Marifa Herman Yus, Hendry Sutanto, Michael Piper. 

Putra: 
I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor Sutanto, Gagarin Nathaniel Yus, Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, Andi Muhammad Nurrizka, Erick Ahmad Fathoni, Reza Bayu Prasetyo, Joe Aditya. 

Putri:
Azzahra Permatahani, Patricia Yosita, AA Istri Kania Ratih, Adinda Larasati Dewi, Anandia Treciel Vanessae Evato, Flairene Candrea, Angel Gabriella Yus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya