Pelatih Perempuan Pertama di IBL Bawa Perubahan bagi Bima Perkasa

Pelatih baru DNA Bima Perkasa, Kartika Siti Aminah
Sumber :
  • iblindonesia.com

VIVA – DNA Bima Perkasa Jogja memilih Kartika Siti Aminah sebagai pelatih. Dia menggantikan pelatih asal Amerika Serikat, Dean Murray yang dipecat usai Indonesia Basketball League (IBL) 2022 seri pertama rampung digelar.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Pemilihan Kartika menjadi catatan tersendiri pada gelaran IBL. Dia menjadi pelatih perempuan pertama yang melatih tim kompetisi basket paling bergengsi di Indonesia.

Usai serangkaian hasil buruk yang ditorehkan Bima Perkasa di seri pertama IBL musim 2022, tangan dingin Kartika pun nampak membuahkan hasil. 

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Pada pertandingan melawan RANS PIK, mereka sukses meraih kemenangan. Bima Perkasa memenangkan pertandingan dengan skor 57-53.

Pemain asing Bima Perkasa, Jordan Jacks mengaku kemenangan yang diraih timnya ini tak lepas dari program dan latihan yang dijalankan oleh Kartika. Jordan menyebut dirinya dan tim lain merasa senang dan cocok dengan gaya kepelatihan Kartika.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

"Saya menikmati bermain untuk Coach Kartika. Dia datang dengan tangan terbuka dengan pola pikir positif dan percaya pada semua pemain. Dia tidak pernah meragukan kami. Tapi dia juga memberi kami tantangan untuk bersaing secara terbuka," ujar Jordan.

Jordan menuturkan hadirnya Kartika dalam tim mengembalikan kepercayaan diri anak-anak Bima Perkasa yang sempat drop karena rangkaian buruk di seri pertama IBL musim 2022.

Jordan menyebut kemenangan perdana yang akhirnya diraih oleh Bima Perkasa ini merupakan sebuah kemenangan penting. Kemenangan itu, sambung Jordan, menaikkan mental para pemain.

"Coach Kartika mendorong dan percaya pada pemain. Kepercayaan memang hal yang paling kami butuhkan selama ini. Dorongan dari Coach Kartika dan kepercayaan itu membuat kami bersatu, dan bikin saya terutama ingin bermain dan memberikan segalanya pada Coach Kartika," tegas Jordan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya