Klasemen Sementara Jelang Putaran II Proliga 2022

Pertandingan Proliga 2020
Sumber :
  • Dok. PBVSI

VIVA – Kompetisi bola voli profesional PLN Mobile Proliga 2022 memasuki putaran II. Dan berikut klasemen sementara sebelum tim peserta bersaing di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat 11 Februari 2022 hingga 6 Maret 2022 mendatang.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Pada sektor putra, Jakarta Pertamina Pertamax berada di urutan teratas dengan mengoleksi 11 poin hasil dari empat kemenangan dan satu kali kalah sepanjang berlangsungnya putaran I Proliga 2022.

Kemudian Surabaya Bhayangkara Samator yang berstatus sebagai juara bertahan membayangi di urutan kedua dengan tertinggal satu poin. Pada putaran I, tim asal Jawa Timur ini mengemas tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024

Memasuki putaran II, Surabaya Bhayangkara Samator pun melakukan perubahan komposisi pemain asing. Mereka mendatangkan pemain anyar Aimal Khan asal Pakistan untuk menggantikan pevoli asal Serbia Marko Syndelic.

Tujuannya untuk membuat daya gedor Surabaya Bhayangkara Samator dalam menghadapi setiap pertandingan hingga akhirnya bisa mempertahankan predikat sebagai juara.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Kemudian Jakarta BNI 46 berada di urutan ketiga dengan jumlah kemenangan yang sama dengan Samator. Mereka hanya kalah dari jumlah set kemenangan sehingga mengoleksi tujuh poin.

Bogor LavAni dan Palembang Bank SumselBabel berada di urutan keempat dan kelima dengan sama-sama mengoleksi dua kemenangan dan tiga kali kalah pada putaran I. Namun, Bogor LavAni lebih baik dari jumlah kemenangan set sehingga tim debutan tersebut mengoleksi delapan poin. Sedangkan SumselBabel dengan empat poin.

Kudus Sukun Badak yang juga merupakan tim debutan masih berusaha menyaingi tim kuat lainnya. Mereka saat ini berada di dasar klasemen dengan mengoleksi lima poin dan baru meraih satu kemenangan.

Proliga 2022

Photo :
  • Dok. PB PBVSI

Pada sektor putri, tim yang berada dalam naungan Pertamina yakni Jakarta Pertamina Fastron kokoh di puncak klasemen dan menjadi tim satu-satunya yang sukses sapu bersih semua laga putaran I.

Hebatnya lagi, tim asuhan Octavian juga menjadi juara putaran I dengan selalu meraih poin sempurna, sehingga mereka mengoleksi 12 poin hasil dari empat pertandingan. Dengan begitu, Pertamina Fastron hanya butuh satu kemenangan 3-0 atau 3-1 untuk bisa lolos ke final four.

Sementara Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dan Bandung bjb Tandamata berada di urutan kedua dan ketiga dengan sama-sama mengoleksi dua kemenangan dari empat laga. Namun jumlah poin Popsivo lebih banyak yakni enam, sementara Tandamata dengan lima poin.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan Jakarta Elektrik PLN berada di urutan keempat dan kelima dengan sama-sama baru meraih satu kemenangan. Petrokimia mengantongi empat poin, sedangkan Elektrik PLN dengan tiga poin.

Klasemen Proliga 2022 diprediksi lebih dinamis mengingat sejumlah tim telah melakukan persiapan lebih baik. Selain itu, mereka juga sama-sama tahu peta kekuatan lawan.

Berikut klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2022 memasuki putaran II.

Klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2022 - Putra Peringkat     Tim     Menang     Kalah     Main     Poin
1.     Jakarta Pertamina Pertamax     4     1     5     11
2.     Surabaya Bhayangkara Samator     3     2     5     10
3.     Jakarta BNI 46     3     2     5     7
4.     Bogor LavAni     2     3     5     8
5.     Palembang Bank SumselBabel     2     3     5     4
6.     Kudus Sukun Badak     1     4     5     5

Klasemen Sementara PLN Mobile Proliga 2022 - Putri Peringkat     Tim     Menang     Kalah     Main     Poin
1.     Jakarta Pertamina Fastron     4     0     4     12
2.     Jakarta Mandiri Popsivo Polwan     2     2     4     6
3.     Bandung bjb Tandamata     2     2     4     5
4.     Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia     1     3     4     4
5.     Jakarta Elektrik PLN     1     3     4     3

(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya