Mau Tiru Jejak Daud Yordan, Defry Palulu Targetkan KO Petinju Thailand

Petinju Indonesia, Defry Palulu
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Tinju Indonesia kembali bergelora dengan kehadiran event tinju internasional bertajuk "Holywings Sports Show Boxing". Sebanyak empat partai tinju profesional dan dua celebrity fight bakal menghiasi acara yang bakal dihelat di Holywings Club V Gatssu, Minggu 27 Februari 2022.

Hal Ini Dikhawatirkan Daud Yordan saat Jumpa Monster Thailand

Salah satu petinju Indonesia yang akan tampil adalah Defry Palulu. Petinju asal Nusa Tenggara Timur ini akan naik ring menghadapi petinju Thailand, Aekkawee Kaewmanee.

Keduanya akan berduel di kelas super featherweight. Defry mengatakan dirinya sudah sangat siap menjalani duel tersebut.

Daud Yordan Beri Bocoran Mengejutkan Jelang Hadapi Monster Thailand

Pasalnya, dia sudah melakukan latihan sejak dua bulan ke belakang. Jelas, petinju 31 tahun itu tak ingin kerja kerasnya berakhir sia-sia.

Apalagi, dia bertekad menjadikan duel ini sebagai ajang pembuktian diri sekaligus mengangkat nama tinju Indonesia agar tak lagi dianaktirikan ketimbang olahraga lain yang juga populer di Tanah Air.

Daud Yordan Jalani Latihan Mematikan, Lahap Latih Tanding 146 Ronde

“Persiapan kurang lebih sudah dua bulan, benar-benar fokus itu. Jujur, saya bilang ini ajang sakit hati ya, karena kan kita dunia tinju banyak juara tapi kok seperti dipandang sebelah mata. Nah, saya mau buktikan ini,” kata Defry kepada wartawan, Senin 14 Februari 2022.

“Kalau olahraga lain sering diperhatikan tapi kami dianaktirikan. Sementara kami banyak juara dan ini ajang saya untuk membuktikan, kalau kemarin di sepakbola kita dibantai Thailand, ya sekarang ini saya harus bantai dia,” tambahnya.

Mengenai peluang melawan Aekkawee, Defry mengaku sangat optimistis bisa menang KO atas lawannya tersebut. Dia ingin meniru jejak Daud Yordan yang juga pernah meng-KO petinju asal Thailand tersebut.

“Kalau menang poin sih saya sih optimis itu. Saya sekarang kerja keras lagi di latihan. Saya mau nanti saya bisa dapat menang KO, harus KO dia,” tutur Defry.

“Kalau dilihat catatan memang dia sering kalahkan petinju Indonesia. Cuma sekali dia kalah dari petinju Indonesia, Daud Yordan. Sisanya petinju Indonesia dibantai sama dia. Makanya saya mau buktikan juga selain Bang Daud, saya juga bisa buat dia KO,” harap dia.

Selain duel Defry kontra Aekkawee, Holywings Sports Show Boxing juga akan menyuguhkan laga perebutan sabuk juara WBC International kelas light flyweight yang akan mempertemukan Tibo Monabesa dengan petinju Filipina, Jayson Vayson.

Tak hanya itu, akan ada juga celebrity fight yang menghadirkan Paris Fernandes ‘salam dari Binjai’ versus Jekson Karmela yang merupakan peraih medali emas PON XX Papua. Serta, partai Vicky Prasetyo yang masih menunggu lawannya.

"Untuk duel besok 100 persen saya yang latih (Tibo dan Defry). Saya rasa ini persiapan terbaik kami selama 7-8 tahun berkecimpung di dunia tinju," kata promotor sekaligus pelatih Tibo dan Defry, Armin Tan.

"Soal peluang 50:50. Saya tak bisa mengatakan kita bisa menang mudah karena gak pernah mudah melawan Filipina. Hanya saja, Tibo lebih berpengalaman," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya