Alasan Indonesia Pilih Segrup dengan Juara Bertahan di FIBA Asia Cup

Undian FIBA Asia Cup 2022
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Selesai sudah undian FIBA Asia Cup 2022 yang digelar di Jakarta, Jumat 18 Februari 2022. Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah berada di Grup A.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

FIBA Asia Cup 2022 akan berlangsung di Jakarta pada 12-24 Juli 2022. Di Grup A,Indonesia akan bersaing dengan juara bertahan Australia, Arab Saudi, dan Yordania.

Dalam undian, Indonesia mendapat kelonggaran. Federasi Basket Internasional (FIBA) memberi hak istimewa kepada Indonesia untuk menentukan grup yang akan ditempati

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih, yang mewakili Indonesia dipanggil ke podium dan mengumumkan bahwa tuan rumah memilih masuk ke Grup A.

Ada alasan mengapa Perbasi memilih berada di Grup A, padahal di sana ada sang juara bertahan Australia. Danny Kosasih menyebut tujuannya untuk melihat permainan lawan pada untum kualifikasi Piala Dunia 2023 mendatang.

Pebasket Putri di PON Aceh-Sumut Tak Terikat Syariat Islam

"Kami memilih Grup A karena di situ ada Yordania dan Arab Saudi yang akan bertemu kita di window kedua Piala Dunia Basket 2023. Jadi saya kira, kita bisa membaca permainan mereka. Dari situ kita bisa melakukan persiapan khusus," ujar Danny dalam jumpa pers virtual.

Meski bertemu lawan-lawan berat di babak grup, Danny optimistis Indonesia bisa meraih hasil apik di FIBA Asia Cup 2022, Realisasi target masuk delapan besar adalah hal yang tidak mustahil bagi Indonesia, agar bisa mentas di Piala Dunia Basket 2023.

"Melihat hasil drawing ini, harapan kita Indonesia bisa minimal lolos ke delapan besar. Kita optimistis tim kita bisa mencapai target yang ditetapkan. Manajer tim Pak Jeremy akan berusaha menyiapkan tim sebaik mungkin," ujar Danny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya