Kunci Kebangkitan Bima Perkasa Usai Cetak 2 Kemenangan Beruntun

Duel DNA Bima Perkasa vs NSH Mountain Gold.
Sumber :
  • instagram.com/bimaperkasajgj/

VIVA – DNA Bima Perkasa Jogja kembali menapaki jalur kemenangan di Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Dua kali kemenangan beruntun diraih oleh Bima Perkasa.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Kemenangan pertama Bima Perkasa tercipta pada Sabtu, 5 Maret 2022 saat menundukkan Tangerang Hawks dengan skor 79-61. Sementara, kemenangan kedua didapat tim asal Yogyakarta itu saat menghabisi Bumi Borneo Pontianak dengan skor 76-61.

Pelatih DNA Bima Perkasa, Kartika Siti Aminah, mengatakan kunci kemenangan beruntun yang diraih timnya adalah pemain sudah mulai paham dan terbiasa dengan taktik yang diberikan.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Aksi pemain DNA Bima Perkasa, Ikram Fadhil

Photo :
  • iblindonesia.com

Kartika menyebut bahwa perpaduan pemain lokal dan asing yang makin klop juga turut memberikan dampak positif bagi permainan Bima Perkasa. Selain itu Kartika juga memuji para pemainnya yang selalu berjuang keras dan bermain penuh semangat dalam setiap pertandingan.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

"Yang paling penting adalah memahami satu sama lain lalu kondisi fisik yang mendukung game plan. Di luar itu banyak pemain yang sudah pernah merasakan main dengan sistem gelembung," kata Kartika, Senin 7 Maret 2022.

Kerja sama tim yang sempat hilang di Seri I Jakarta kembali dalam laga melawan Tangerang Hawks dan Bumi Borneo Pontianak. Saat melawan Tangerang Hawks mesin sudah panas sejak kuarter pertama.

Pelatih baru DNA Bima Perkasa, Kartika Siti Aminah

Photo :
  • iblindonesia.com

Pemain DNA Bima Perkasa Azzaryan Pradhitya, Indra Muhammad, David Atkinson, Samuel Devin, dan Restu Dwi Purnomo tak mau mengulangi kesalahan saat ditaklukkan NSH Mountain Gold. Mereka mencetak 21 angka, sama dengan Tangerang Hawks menutup kuarter satu. Kuarter dua dan tiga mesin serangan tambah panas. Para pemain di bangku cadangan menyumbang 30 poin.

DNA Bima Perkasa mengendurkan serangan ketika mengawali kuarter empat dengan keunggulan 59-42. Kartika Siti Aminah memberi kesempatan pada pemain muda hingga akhir kuarter. Hal sama terjadi ketika menghadapi Bumi Borneo. Bench datang dengan intensitas yang sama lalu menyumbang 30 angka untuk kemenangan DNA Bima Perkasa.

"Kolektivitas permainan kami mulai jalan. Dari awal saya bilang ke mereka jangan tergantung pada satu atau dua pemain. Semoga kami makin berkembang di di pertandingan besok" tegas Kartika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya