PRSI Jadwalkan Timnas Renang Indonesia untuk SEA Games TC di Bali

PRSI pelatnas renang lakukan time trial
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Harlin Erlianto Rahardjo, mengatakan Timnas Renang Indonesia bakal melakukan pemusatan latihan di Bali selama dua pekan. Akan dimulai pada akhir Maret hingga awal April 2022.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

PRSI baru saja selesai mengadakan Seleksi Nasional sekaligus Time Trial sebagai acuan membentuk Timnas Renang Indonesia untuk SEA Games Vietnam 2021. Seleknas time trial dilakukan selama tiga hari pada 10-12 Maret 2022 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

Nantinya, induk federasi olahraga akuatik Tanah Air itu akan memilih 16 perenang atau lebih yang akan diterbangkan ke Vietnam. Tapi, sebelum itu mereka akan melaksanakan pemusatan latihan di Bali.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Ada rencana mau pemusatan latihan ke Bali sekitar 1-2 pekan untuk melakukan swimming camp. April mendatang, kami akan melakukan time trial lagi untuk menentukan perenang mana di nomor apa. Karena selain teknik, strategi juga harus tepat untuk meraih hasil maksimal," ujar Harlin kepada wartawan, Sabtu 12 Maret 2022.

Hal senada juga diungkapkan pelatih kepala tim renang PRSI, Albert Sutanto. Dia menambahkan, selama di Bali, Aflah Fadlan Prawira cs tak hanya berlatih saja tapi juga akan disertakan dalam sebuah kejuaraan renang jarak pendek.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

"Kami akan mengadakan TC di Bali pada akhir Maret ini sampai 10 April dan kembali ke Jakarta keesokan harinya. Di dua hari terakhir, kami ada lomba renang jarak pendek yang mau diikuti oleh Michael Piper Itu sekadar booster saja sebelum menuju time trial terakhir di 18 April," kata Albert.

"Hingga saat ini statusnya (kejuaraan renang jarak pendek) masih dimintakan kepada PB PRSI untuk direkomendasikan sebagai kejuaraan resmi. Jadi, bisa diakui secara resmi jika ada rekornas. Kejuaraan itu sifatnya terbuka dari seluruh indonesia," jelas dia.

Albert berharap para atlet yang nantinya terpilih sebagai Timnas Renang Indonesia akan menampilkan performa terbaik terutama pada time trial terakhir pada 18-20 April.

"Hasil dari time trial akan jadi acuan berapa target medali emas yang bisa kita bawa pulang di SEA Games Vietnam 2021," tutur Albert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya