Puas Hasil Seleknas Time Trial, Aflah Fadlan Pede Tatap SEA Games

Perenang putra Indonesia, Aflah Fadlan Prawira
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Calon kapten Timnas Renang Indonesia di SEA Games Vietnam 2021, Aflah Fadlan Prawira, mengatakan sangat puas dengan hasil yang diraihnya ketika tampil di Seleksi Nasional renang sekaligus time trial yang dilakukan oleh PB PRSI pada 18-20 Maret lalu. Dia yakin bisa semakin menajamkan waktunya sebelum tampil di SEA Games Vietnam 2021.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Pada Seleknas time trial yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, 10-12 Maret 2022, Fadlan yang di hari terakhir tampil di nomor individu medley 200m meraih finis tercepat dengan waktu 2 menit 06.07 detik.

Meski jadi yang terdepan, dia belum bisa mengalahkan rekor nasional Triadi Fauzi Sidiq yang menorehkan 2 menit 01.72 detik. Namun, dia belum terlalu memikirkan hal tersebut.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Pasalnya, Fadlan masih bisa mempertajam waktunya di sisa waktu selama dua bulan jelang SEA Games Vietnam 2021. Dia yakin catatan waktunya akan semakin membaik ke depannya.

"Overall, puas dengan performa seluruh tim. Kami tanding di sini untuk melihat hasil latihan sejak awal Januari tahun ini. Alhamdulillah hasilnya baik, semuanya puas," ujar Fadlan kepada VIVA.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

"Kemudian, di sisa waktu dua bulan ke depan, kami bisa maksimalkan yang masih kurang dan tampil di SEA Games dengan performa maksimal," tegasnya.

Lebih lanjut, Fadlan juga menilai target medali emas yang dibebankan kepadanya tak menjadi sebuah hambatan. Sebab, dia memiliki tim yang solid yang selalu mendukung untuk tercapainya semua target yang dicanangkan federasi.

"Setiap atlet pasti ada beban target. Mudah-mudahan sih satu sama lain bisa saling menguatkan. Saling menyemangati untuk mengejar target itu bersama-sama bukan hanya atlet tapi juga semua elemen bersinergi," kata perenang 25 tahun.

"Jadi, tampil di SEA Games nanti sudah gak memikirkan target tapi tinggal berjuang saja," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya