Timnas Hoki Putra Indonesia Jaga Peluang Lolos Fase Grup Piala AHF

Timnas Hoki Outdoor Putra Indonesia saat menghadapi Bangladesh
Sumber :
  • PP FHI

VIVA – Timnas Hoki Outdoor Putra Indonesia menjaga peluang untuk lolos dari fase grup setelah menorehkan hasil positif pada laga kedua Men's AHF Cup (Piala AHF Putra) 2022. Tim asuhan Muhammad Dharmaraj itu menumbangkan Singapura pada lanjutan Grup B.

Apa Kaitan Hujan Saat Imlek? Benarkah Bisa Bawa Hoki?

Pada laga yang digelar di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Maret 2022, Timnas Hoki Indonesia menang 3-2 atas Singapura.

Prestasi ini dirasakan dengan suka cita oleh pelatih asal Malaysia tersebut. Pasalnya, ini merupakan kemenangan perdana Indonesia atas Singapura sekaligus membuka peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup.

Bang Ipul Resmi Ganti Nama Jadi King Saipul Jamil

"Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah hoki, Indonesia mampu mengalahkan Singapura. Sebelumnya, Indonesia belum pernah menang," kata Dharmaraj.

Kendati demikian, torehan positif ini bukanlah tanpa kekurangan. Evaluasi dilakukan Dharmaraj dalam berbagai hal, terutama penyelesaian akhir.

Diperkuat Atlet Asian Games, Hoki Sumut Bidik 2 Emas PON 2024

Dia melihat Daarul Quthni cs masih sering membuang peluang. Dharmaraj juga menekankan agar anak-anak asuhnya tak cepat puas dengan kemenangan ini.

"Saya berharap berbagai kekurangan ini bisa diperbaiki agar prestasi hoki Indonesia semakin bagus," tutur dia.

Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Oman, Singapura, Bangladesh, dan Iran. Di laga perdana, tim Merah Putih tumbang 2-7 dari Bangladesh.

Maka itu, kemenangan ini sekaligus membuka peluang Indonesia untuk melangkah ke babak berikutnya. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Oman dan Iran.

Selanjutnya, Alfandy Aly Surya Prastyo cs akan menghadapi Iran, Senin 14 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya